Stop Buang Air Besar Sembarangan, Inilah Upaya TP PKK Pemprov Papua Bersama UNICEF

- 15 Februari 2024, 16:24 WIB
Ilustrasi UNICEF, yang dibentuk untuk menyediakan makanan darurat dan pelayanan kesehatan kepada anak-anak dan ibu./openigo.com
Ilustrasi UNICEF, yang dibentuk untuk menyediakan makanan darurat dan pelayanan kesehatan kepada anak-anak dan ibu./openigo.com /

PORTAL PAPUA  -  Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua mewacanakan kolaborasi dengan Unicef guna mewujudkan Papua Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) 2025.

Kolaborasi tersebut akan diawali dengan pencanangan SBABS di Kota Jayapura pada Maret 2024 mendatang.

“Tadi saya sudah terima kunjungan pihak Unicef, mereka tawarkan kerja sama kolaborasi Stop Buang Air Besar Sembarang dengan PKK Papua.”

“Kita sambut baik dan nanti dorong pencanangan di Maret 2024 ini. Dimana rencana akan ada pencanangan di Kota Jayapura,” terang Penjabat Ketua PKK Papua, Linda Onibala, Selasa (13/2/2024), di Kota Jayapura.

Masih menurut Linda, pihaknya segera bersurat kepada PKK kabupaten dan kota untuk menindaklanjuti rencana kerja sama atau kolaborasi dengan pihak Unicef tersebut.

“Tapi nanti dari Pemerintah Provinsi juga akan menerbitkan surat ke pemkab dan pemkot, sebab agenda ini juga menindaklanjuti surat Mendagri. Sehingga ada kolaborasi bersama untuk kegiatan ini,” ucap ia.

Sementara menyinggung program kerja PKK Papua di 2024, tambah Linda, fokus utamanya adalah penanganan stunting.

Selain itu, PKK Papua akan memprakarsai penanaman pohon cabe di pekarangan rumah warga untuk menekan angka inflasi daerah.

“Sehingga nanti ada pembagian bibit pohon cabe kepada masyarakat. Ini sedang kita kerjakan bersama instansi terkait,” tutupnya. ***

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Papua.go.id


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x