Satgas Yonif 310/KK Keliling Kampung Berikan Layanan Cukur Gratis Untuk Warga Perbatasan RI - PNG

- 16 April 2024, 09:55 WIB
Ketiadaan jasa pangkas rambut di wilayah perbatasan, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK berkeliling kampung berikan layanan cukur gratis kepada warga di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/4/2024).
Ketiadaan jasa pangkas rambut di wilayah perbatasan, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK berkeliling kampung berikan layanan cukur gratis kepada warga di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/4/2024). /Korem 172 PWY/
PORTAL PAPUA  -  Ketiadaan jasa pangkas rambut di wilayah perbatasan, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK berkeliling kampung berikan layanan cukur gratis kepada warga di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/4/2024).
 
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.
 
Dikatakan Dansatgas, layanan pangkas rambut keliling gratis yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar karena tidak adanya layanan pangkas rambut di wilayah tersebut.
"Ketiadaan tukang cukur, membuat warga melakukan potong rambut secara mandiri dengan menggunakan alat seadanya seperti gunting atau pisau, hal ini sangat berbahaya," terang Dansatgas.
Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa kehadiran prajurit TNI di perbatasan negara tidak hanya menjaga stabilitas keamanan saja. Namun prajurit TNI juga turut berkontribusi untuk dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, melalui kegiatan pendidikan, kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya.
 
Pada kesempatan ini Danpos (Komandan Pos) Yuruf, Letda Inf Agus Waluyo beserta personil Satgas berkeliling kampung berikan layanan cukur gratis. Sebanyak 15 warga mendapatkan pelayanan tersebut mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
 
"Kami ingin tanamkan jiwa kerapian sejak dini kepada anak-anak serta membantu kesulitan masyarakat atas keterbatasan tenaga dan alat pangkas serta biaya yang relatif mahal untuk pangkas rambut," tambah Letkol Andrik, sebagaimana disampakan melelaui penerangan Koram 172 PWY.
 
Layananan cukur keliling gratis yang dilakukan personil Satgas Yonif 310/KK ini menarik perhatian Martein Pofai (40) selaku Kepala Kampung.
 
"Ini sangat bermanfaat buat masyarakat, selama ini mereka (warga) jika ingin memangkas rambutnya harus berangkat ke kota di Distrik Arso, itu sangat jauh sekali. Terima kasih abang-abang TNI sudah sangat peduli kepada warga disini," tutur Martein.***
 

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler