Wapres Ma'ruf Amin Bakal Melawat ke Papua, Menko Polhukam Diminta Stabilkan Keamanan

- 9 Juni 2021, 18:13 WIB
Wakil Presiden KH. Maruf Amin saat berpidato pada peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas serta Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Selasa, 08 Juni 2021.
Wakil Presiden KH. Maruf Amin saat berpidato pada peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas serta Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Selasa, 08 Juni 2021. /kabar-priangan.com/Aris MF/

PORTAL PAPUA-Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin berencana akan melawat ke Papua guna merealisasikan percepatan pembangunan di Papua sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sebenarnya, sejak beberapa waktu lalu, WapresnMa'ruf sudah berencana akan melakukan kunjungan ke Papua. Namun, belum terlaksana mengingat belum stabilnya keamanan di Papua.

Baca Juga: Selain Prison Playbook, Kang Seung-yoon WINNER akan tampil dalam Racket Sonyeondan

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD diminta oleh Wapres Ma'ruf untuk dapat menstabilkan keamanan di Papua agar mempercepat kunjungan Wapres ke Papua.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Wapres, Masduki Baidlowi usai pertemuan Wapres dengan Menko Polhukam di kediaman dinas Wapres di Jakarta pada Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Rp30 Juta UMKM di Indonesia Belum Merasakan Bantuan Pembiayaan Secara Formal

"Setelah selesai semuanya, Wapres akan melakukan kunjungan ke Papua. Menko Polhukam akan membantu sepenuhnya bagaimana Wapres berangkat ke Papua agar pembangunan di Papua bisa segera dirasakan manfaatnya," kata Masduki, sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Masduki juga menjelaskan bahwa sebelum Wapres dapat berkunjung ke Papua, ada beberapa hal yang harus diselesaikan dahulu terkait percepatan pelaksanaan pembangunan di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X