Menparekraf, Sandiaga Uno Pastikan IFEX 2024 Perluas Ruang Pemasaran Produk Ekraf Lokal

- 9 Maret 2024, 11:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pameran mebel dan kerajinan internasional terbesar di tanah air.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pameran mebel dan kerajinan internasional terbesar di tanah air. /Kemenparekraf/

 

PORTAL PAPUIA  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pameran mebel dan kerajinan internasional terbesar di tanah air bertajuk “Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024” yang berperan dalam memperkenalkan sekaligus memperluas pasar produk ekonomi kreatif lokal.

 

Menparekraf Sandiaga di Jakarta International Expo, Kemayoran, Kamis (29/2/2024) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dyandra Promosindo dan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) yang telah menjadi mitra pemerintah dalam menggeliatkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja melalui penyelenggaraan pameran IFEX 2024.

“Memang di tengah perlambatan ekonomi global kita harus lebih kreatif, lebih inovatif, lebih kolaboratif, dan lebih adaptif dalam memasarkan produk-produk kita,” kata Sandiaga.

 

Dengan area pameran seluas 65 ribu m2, IFEX menghadirkan lebih dari 355 exhibitor yang berasal dari perusahaan maupun UMKM mebel dan kerajinan lokal serta exhibitor mancanegara.

IFEX 2024 ditargetkan dapat menarik 13 ribu buyers dari 100 negara di dunia seperti Tiongkok, Australia, AS, India, Singapura, Korea Selatan, Belanda, Prancis, hingga Malaysia.

 

“Kita lihat tadi ada pasar-pasar Eropa, Amerika yang hadir. Harapannya IFEX bisa memicu lebih banyak penjualan produk-produk ekonomi kreatif kita terutama furnitur ke mancanegara,” ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x