Terkonfirmasi 10 Warga Positif Covid-19, Wagub Papua Barat: Tanggung Jawab Semua Profesi

- 17 Juni 2021, 14:14 WIB
Pelayanan vaksinasi Covid-19 secara massal di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA)
Pelayanan vaksinasi Covid-19 secara massal di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) /Yapi Ramadan/Warta Pontianak

PORTAL PAPUA-Sampai dengan saat ini, wabah Covid-19 belum juga usai. Berbagai usaha preventif telah dilakukan salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) dan diwajibkan untuk diterapkan oleh semua warga dunia.

Baca Juga: Inilah Rencana Besar BLACKPINK Menyongsong Ulang Tahun Ke-5  

Semua pimpinan (negara atau daerah) selalu menyerukan kepada rakyatnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh pimpinan daerah di Provinsi Papua Barat.

Muhammad Lakotani selaku Wakil Gubernur Papua Barat di Manokwari menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Provinsi Papua Barat khususnya untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini.

“Apapun profesi yang anda tekuni saat ini, saya harap wajib menerapkan protokol kesehatan. Setiap pimpinan proesi bertanggung jawab dengan pekerja atau pegawainya masing-masing,” ungkap Wagub Muhammad, Senin (14/6) seperti dikutip dari Antara News oleh PikiranRakyat.PortalPapua.com.

Baca Juga: Sembari Memohon Maaf, Anji Meminta Dukungan Doa

Himbaun ini diberikan pasca adanya penambahan 6 orang yang positif Covid-19 di Kota Sorong dan 4 orang di Teluk Wondama. Informasi tersebut diberikan oleh Satgas penanggulangan Covid-19 di Provinsi Papua Barat.

“Hari ini ada tambahan 10 orang terkonfirmasi positif Corona berasal dari Kota Sorong dan Teluk Wondama, sehingga total kasus positif di Papua Barat sudah mencapai 9.474 orang atau sekitar 20,5 persen,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 di Papua Barat Arnold Tiniap.

Bee Benn

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X