Kota Pelajar Sekaligus Wisata, Ini 6 Rekomendasi Kampus Swasta Yogyakarta Terbaik!

- 17 Juni 2021, 13:45 WIB
ISI Yogyakarta, salah satu kampus negeri yang membuka jalur seleksi mandiri, cek link dan jadwalnya.
ISI Yogyakarta, salah satu kampus negeri yang membuka jalur seleksi mandiri, cek link dan jadwalnya. /Tangkap layar kanal YouTube Airlifeforce

PORTAL PAPUA-Sebagai kota di Indonesia yang dijulukki sebagai kota pelajar, Yogyakarta sering kali menjadi incaran para calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan. Meskipun pastinya tujuan utama adalah ingin bisa kuliah di salah satu kampus terbaik di Indonesia, yakni UGM.

Baca Juga: Simak Daftar Sembako, Jasa Pendidikan dan Kesehatan yang Bakal Dikenai Pajak oleh Pemerintah

Namun, jika rezekimu ternyata bukan di sana, masih banyak kok pillihan kampus swasta Yogyakarta yang bisa jadi alternatif. Apalagi, Yogyakarta juga dikenal sebagai daerah wisata di Indonesia. Mulai dari situs bersejarah hingga cantiknya pantai di kota ini menjadi daya tarik plusnya.

Jadi, tidak sekadar menuntut ilmu, kamu juga bisa dengan mudah berwisata hingga mempelajari kebudayaan Kota Gudeg ini yang masih cukup melekat di masyarakatnya. Untuk tahu lebih banyak tentang kampus swasta terbaik di Yogyakarta, simak beberapa informasi berikut.

  1. Universitas Islam Indonesia

Baca Juga: Akademisi Uncen Ungkap Hambatan Terbesar Terkait Dialog Selesaikan Konflik di Papua

Berlokasi di Sleman, usia kampus swasta Yogyakarta satu ini sudah cukup tua. Kampus ini didirikannya pada 8 Juli 1945. Tak hanya program sarjana, di kampus ini juga tersedia program diploma atau vokasi. Di program D3-nya terdapat berbagai macam pilihan seperti Akuntansi, Manajemen, Analisis Kimia, serta Perbankan dan Keuangan.

Untuk pilihan S1 sendiri, juga cukup variatif, mulai dari Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Ilmu Komunikasi, Hukum, Hubungan Internasional, Arsitektur, Ekomomi dan Pembangunan dan masih ada beberapa pilihan lainnya.

  1. Universitas Muhammdiyah Yogyakarta

Di wilayah Bantul, ada kampus swasta Yogyakarta bernama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. UMY sudah berdiri sejak 1 Maret 1981. Ada delapan fakultas pilihan di sini. Beberapa jurusan yang bisa diambil ada Imu Hukum, Ekonomi, Manajemen.

Masih ada lagi juga Akuntansi, Syariah Economics, Teknik Mesin, Teknologi Informasi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jepang, dan masih banyak pilihan lainnya.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X