Menyerahkan Bendera Bintang Kejora, Danrem: Semoga Menginspirasi

- 16 Juni 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi warga Papua mengibarkan bendera bintang kejora.
Ilustrasi warga Papua mengibarkan bendera bintang kejora. /Foto: Antara/Husyen Abdillah //

PORTAL PAPUA-Komandan Resor Militer (Danrem) 182 Jazirah Onim (JO) Kolonel Inf Yuda Medi Dharma menerima bendera Bintang Kejora yang diserahkan oleh Yunias Menti mewakili Suku Sougb di Kampung Wesiri, Bintuni Provinsi Papua Barat.

Seusai kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 bertempat di Kantor Bupati Teluk Bintuni, bendera Bintang Kejora diserahkan. Penyerahan bendera merupakan bukti kesetiaan dan kecintaan kepada Merah Putih.

Baca Juga: Tengah Mempersiapkan Proyek, Ini yang Disampaikan YG Entertainment BLACKPINK

Kabar itu disampaikan sendiri oleh Kolonel Inf Yuda Medi Dharma dalam keterangan tertulisnya kepada Penerangan Kodam XVIII/Kasuari yang diterima di Jakarta.

“Kami menerima langsung penyerahan Bendera Bintang Kejora dari seorang warga di Teluk Bintuni, Saudara Yunias Menti. Dia secara sukarela datang ke Kantor Bupati dan menyerahkan Bendera Bintang Kejora miliknya, karena dia merasa hidup di Indonesia,” ungkap Kolonel Inf Yuda, Selasa (15/6) seperti dikutip dari Antara News oleh PikiranRakyat.PortalPapua.com.

Sikap keberanian tersebut diapresiasi oleh Danrem seraya ia berharap peristiwa ini dapat menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Gaji PNS akan Naik, Begini Sistem Perhitungannya

“Semoga tindakannya itu dapat menginspirasi dan membangkitkan rasa nasionalisme warga Teluk Bintuni lainnya dan warga Papua Barat secara luas,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yunias Menti berkomentar mengenai bendera Bintang Kejora tersebut. Bintang itu adalah peninggalan dari ayahnya dan sekarang ia ingin hidup damai dalam NKRI.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X