Ini Didugaan yang Dilakukan CEO YG Entertainment terkait Kasus B.I

- 8 Juni 2021, 19:10 WIB
Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment
Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment /Sumber: Soompi

PORTAL PAPUA-Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan K-pop yang bernama Yang Hyun Suk. Pasalnya, nama Yang Hyun Suk ikut terseret dalam sidang penyalahgunaan obat-obatan terlarang oleh B.I, seorang mantan leader dari grup idola iKON.

Diduga kuat, CEO YG Entertainment tersebut terlibat dalam pengancaman bersamaan dengan waktu pemberian dakwaan kepada B.I oleh Departemen Kejahatan Kekerasan dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mengenai penyalahgunaan narkoba. 

Baca Juga: Berbagi Pengalaman, Tom Hiddleston: Loki adalah Peran Antagonis yang Berkualitas

Pada tahun 2016, B.I diduga membeli narkotika jenis ganja dan LSD dari seseorang yang dikenal “A”.

Namun di tahun yang sama, diduga keterlibatan Yang Hyun Suk selaku CEO YG Entertainment tersebut saat “A” mendapat ancaman dan dibujuk oleh Yang Hyun Suk untuk memberikan keterangan palsu bahwa B.I tidak mengonsumsi narkoba.

“A” juga menyatakan bahwa Yang Hyun Suk dalang dibalik penyelidikan antara polisi dan YG Entertainment sehingga polisi tidak menyelidiki B.I bahkan disertai adanya bukti pemakaian narkoba.

Baca Juga: Hati-hati HOAX! Link Bantuan Pulsa RP200 Ribu dan Kuota 75 GB dari Kominfo

Akhirnya, “A” memberanikan dirinya untuk melaporkan kasus ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi dan Hak Sipil pada Juni 2019. Kemudian, Komisi meneruskan laporan tersebut kepada kejaksaan.

Di satu pihak, Yang Hyun Suk membantah tuduhan yang dilayangkan oleh “A” kepada dirinya. Namun, jaksa menolak bantahan tersebut dan telah memutuskan untuk mendakwanya setelah menanyai “A” dan Yang Hyun Suk. Untuk itu, pada akhir bulan ini, 25 Juni, Yang Hyun Suk akan menjalani sidang pertamanya.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X