Penerimaan Pegawai ASN 2021 untuk BKN Belum Ada

- 8 Juni 2021, 18:12 WIB
9 Tips Rahasia agar Proses Pendaftaran CPNS 2021 Lancar Tanpa Kendala di sscn.bkn.go.id
9 Tips Rahasia agar Proses Pendaftaran CPNS 2021 Lancar Tanpa Kendala di sscn.bkn.go.id /Pixabay/mohamed_hassan

 

PORTAL PAPUA-Pengumuman penerimaan calon pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 untuk Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum ada. Kabar mengenai hal ini dikonfirmasi oleh pihak BKN.

BKN belum pernah mengumumkan secara resmi, kapan pembukaan penerimaan ASN tahun 2021,” tutur Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono di Jakarta, Sabtu (5/6).

Baca Juga: OMEGA X debut “Vamos” pada 30 Juni 2021

Beliau mengatakan bahwa belum ada regulasi mengenai proses penerimaan dari awal hingga akhir belum ada karena itu memang belum ada pengumuman mengenai pegawai ASN.

“Kendala belum diumumkan karena terkait dengan regulasi yang sampai saat ini belum turun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, beliau juga mengungkapkan mengenai jumlah calon pegawai yang dibutuhkan saat ini di jajaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Jumlah yang dibutuhkan tentunya bervariasi.

Baca Juga: Sikap Hyunsuk dan Jihoon TREASURE dalam T-Map

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) jumlah ASN yang dibutuhkan pada tahun 2021 secara nasional sebanyak 1.275.387 orang untuk pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Untuk pemerintah pusat, dibutuhkan jumlah ASN secara keseluruhan sebanyak 83.669 orang dengan pembagiannya untuk ASN berjumlah 57.547 orang sedangkan untuk PPPK sebanyak 26.122 orang.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X