Cek Sekarang! 6 Bantuan Pemerintah yang Cair di Januari 2021, Ada Kartu Prakerja

- 3 Januari 2021, 18:24 WIB
Rencana Bantuan Sosial Tunai atau BST cair pada Januari 2021. Penerimanya hanya bagi yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.
Rencana Bantuan Sosial Tunai atau BST cair pada Januari 2021. Penerimanya hanya bagi yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. /Pixabay

 

PORTAL PAPUA – Kondisi tanah air yang masih dilanda pandemi Covid-19 memungkinkan penyaluran bantuan sosial dalam berbagai rupa terus digalakkan pemerintah.

Pada bulan Januari 2021 ini, ada 6 jenis bantuan yang akan dicarikan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Tujuan utama penyaluran bantuan ini adalah meningkatkan daya beli masyarakat di tengah perekonomian Indonesia yang lesu akibat pandemi.

Baca Juga: Polisi Jayapura Ungkap Kronologi Tenggelamnya Dua Anak di Pantai Hamadi

Bantuan-bantuan tersebut umumnya masuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan harapan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional agar tidak semakin terpuruk di waktu mendatang.

Disampaikan Presiden Joko Widodo, pemerintah telah menyiapkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) untuk tahun 2021, dengan nilai sebesar Rp110 triliun untuk melanjutkan program perlindungan sosial.

Jokowi menegaskan dan memastikan bahwa bantuan tersebut minimal harus secara serempak disalurkan dalam Januari 2021.

Baca Juga: Perebutan Gelar Interim Kelas Ringan WBC, Ryan Garcia Menang TKO atas Luke Campbel di Ronde 8

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x