Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Keerom, Jadi Perhatian Bupati Keerom, Piter Gusbager Agar Berjalan Baik

- 24 Februari 2024, 05:35 WIB
 Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP meninjau secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Wiantre, Arso V, Distrik Skanto, Selasa (20/2/2024).
Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP meninjau secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Wiantre, Arso V, Distrik Skanto, Selasa (20/2/2024). /

PORTAL PAPUA  - Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP meninjau secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Wiantre, Arso V, Distrik Skanto, Selasa (20/2/2024).

Pemungutan suara ulang ini digelar atas dasar rekomendasi Bawaslu, pasalnya pada 14 Februari 2024 yang lalu ditemukan banyak pemilih yang menyalurkan suaranya secara berulang di TPS 002 dan TPS 005.

Bupati Piter Gusbager hadir bersama perwakilan Bawaslu RI, Bawaslu Papua dan Bawaslu Keerom memastikan PSU kali ini berjalan aman dan lancar.


Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI, Dr. La Bayoni, S.IP,. M.Si mengutarakan kehadirannya di Kabupaten Keerom untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terkait PSU di Wilayah Provinsi Papua.


“Terkait pelaksanaan PSU di dua TPS Kampung Wiantre hari ini saya melihat masyarakat sangat antusias, sangat amat berbeda karena biasanya di beberapa tempat antusias masyarakat berkurang,” katanya.

Dikatakannya, kita bersyukur bahwa PSU hari ini juga dihadiri oleh Pemerintah, TNI/Polri dan semuapihak guna memastikan pelaksanaanya dapat berjalan aman dan lancar.

“PSU ini sangatlah penting untuk melihat dan memastikan bahwa semua hal yang terjadi berjalan lancar tanpa hambatan-hambatan sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat terkait Pemilu yang berintegritas itu berjalan sesuai harapan.

Untuk itu, La Bayoni menekankan kepada Bawaslu di daerah untuk menjaga integritas. “Awasi secara baik dan seksama, apabila ditemukan pelanggaran Pemilu untuk segara berkordinasi mengambil langkah-langkahsesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.***

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x