Dinas Kesehatan Kabupten Jayapura Latih Kecakapan Kader Puskesmas Bersama Unicef

- 15 Mei 2024, 15:43 WIB
Dinas Kesehatan Kabupten Jayapura Latih Kecakapan Kader Puskesmas Bersama Unicef
Dinas Kesehatan Kabupten Jayapura Latih Kecakapan Kader Puskesmas Bersama Unicef /

PORTAL PAPUA - UNICEF melalui Yayasan Gapai Harapan Papua mengadakan Penguatan Kapasitas Kader Kesehatan Puskesmas Intervensi di Kabupaten Jayapura. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 6 - 9 Mei 2024 di Hotel Suni Garden Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kasie Promosi Pemberdayaan Masyarakat, Kesling, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Yahya Boikaway, SKM mengatakan dalam pelatihan kali ini diikuti oleh 40 peserta.

"Pelatihan kader ini ada berbagai jenis. Yang saat ini diikuti, memang hanya 40 peserta, nanti kedepannya lagi pasti lebih banyak lagi para kader yang ikut serta," katanya, Rabu (8/5/2024).

Yahya berharap melalui kegiatan ini, para kader memahami keterampilan kecakapan kader itu sendiri.

"Saya berharap kedepan ada pelatihan yang jauh lebih baik lagi daripada yang sudah kami lakukan. Seharusnya keterampilan kader ini waktu harus lebih lama sehingga mereka lebih memahami," harap Yahya.

Sementara itu, salah satu Kader Puskesmas, Yubelina Tokoro, menyampaikan saat ini lebih difokuskan pada bayi, balita, ibu hamil dan menyusui.

"Pelatihan kali ini sangat berbeda, sudah ada formnya, sehingga kami bekerja sesuai dengan format dan aturan yang ada," tuturnya.

Ia berharap semua kader yang berada di Kabupaten Jayapura bisa mendapatkan pelatihan yang sama sehingga bisa diaplikasikan saat bekerja dilapangan. "Selama ini kami kerja tapi kurang jelas. Setelah ikut pelatihan ini kami jadi tahu apa saja yang harus kami lakukan sesuai dengan format kerja sehingga tidak kerja asal," pungkas Yubelina.

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah