Ketika Presiden Jokowi Bagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Yatim Piatu

- 12 April 2024, 22:47 WIB
Presiden Joko Widodo berbagi kebahagiaan lebaran dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja kebutuhan di Plaza Atrium, Jakarta, pada Selasa, 9 April 2024. Foto: BPMI Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo berbagi kebahagiaan lebaran dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja kebutuhan di Plaza Atrium, Jakarta, pada Selasa, 9 April 2024. Foto: BPMI Setpres/Rusman /

PORTAL PAPUA  - Salah satunya Mala, anak usia 11 tahun yang mengutarakan rasa senangnya karena dapat bertemu dan berbelanja baju lebaran bersama Presiden.

Presiden Joko Widodo berbagi kebahagiaan lebaran dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja kebutuhan di Plaza Atrium, Jakarta, pada Selasa, 9 April 2024. Foto: BPMI Setpres/Rusman

Dipublikasikan pada Selasa, 9 April 2024 22:30 WIB

Presiden Joko Widodo berbagi kebahagiaan lebaran dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja kebutuhan di Plaza Atrium, Jakarta, pada Selasa, 9 April 2024. Dengan mengenakan kaus putih, Presiden yang tiba pukul 16.05 WIB langsung mengajak anak-anak menuju lantai atas untuk berbelanja pakaian.

“Ini nganter anak-anak yatim untuk belanja-belanja baju lebaran sama beli makanan-makanan kecil biar besok bisa untuk lebaran,” kata Presiden saat ditanya oleh awak media.

Selain pakaian, Presiden juga mengajak anak-anak ke pasar swalayan. Di sana, Presiden Jokowi memperbolehkan anak-anak untuk memilih sendiri makanan kecil sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing.

“Biar milih sendiri-sendiri, setahun sekali anak-anak biar juga berlebaran, berhari raya,” lanjutnya.

Kebahagiaan lebaran dari Presiden Jokowi ini rupanya membawa cerita tersendiri bagi anak-anak. Salah satunya Mala, anak usia 11 tahun yang mengutarakan rasa senangnya karena dapat bertemu dan berbelanja baju lebaran bersama Presiden. Bahkan, Mala sempat meneteskan airmata saat mengungkapkan bahwa keinginannya untuk bertemu Presiden Jokowi terwujud hari ini.

“Perasaan aku senang banget soalnya kemarin aku pengen banget ketemu Pak Jokowi. Akhirnya aku ketemu,” ucap Mala.

Senada, Ara yang juga baru pertama kali bertemu dengan Presiden Jokowi, mengungkapkan rasa bahagia atas pertemuan hari ini. Ia menceritakan dulu dirinya hanya dapat melihat bangunan Istana Merdeka dari luar tanpa bisa bertemu dengan Presiden.

“Kalau teman-teman aku kan udah dua kali waktu itu diundang ke Istananya sama sekarang. Kalau aku sekali makanya aku senang banget,” cerita Ara.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah