CATAT! Persyaratan dan Cara Daftar CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA di sscn.bkn.go.id

- 12 Januari 2021, 04:00 WIB
Ilustrasi CPNS 2021 .
Ilustrasi CPNS 2021 . /Jabar Antaranews

 

PORTAL PAPUA – Pemerintah berencana akan membuka lowongan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 ini. Meskipun belum ada kabar pasti mengenai hal ini, namun sudah ada titik terang dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu, terutama mengenai kebutuhan tenaga pendidik (guru), yang dikabarkan kebutuhannya di tahun 2021 ini mencapai 1 juta orang.

Sebenarnya tentang kapan pelaksanaan CPNS tahun 2021 sudah pernah disampaikan oleh Kemenpan RB pada beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan bersamaan ketika Menpan RB Thahjo Kumolo meresmikan MPP atau Mall Pelayanan Publik Tulang Bawang pada 4 November 2020 lalu.

“Sekitar bulan Maret akan kita buka (rekrutmen CPNS tahun 2021),” kata Menpan-RB, sebagaimana dilansir sscnbkn.win.

Baca Juga: Polres Puncak Selidiki Pembakaran Dua Instalasi BTS di Kabupaten Puncak, Diduga Dibakar KKB

Dari rangkaian seleksi CPNS 2021 yang rencananya akan digelar pada bulan Maret 2021 yang akan datang, disediakan beberapa formasi yang dibuka khusus untuk lulusan SMA.

Menjelang tes CPNS 2021 lulusan SMA itu, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan, sebab untuk bisa masuk menjadi pelamar dalam bukaan CPNS 2021 lulusan SMA, hal wajib yang harus dipenuhi adalah beberapa syarat pendaftaran CPNS 2021 bagi pelamar.

Karena dokumen pendaftaran itu penting, maka di sini berikan tentang dokumen apa saja yang diperlukan pada saat mendaftar CPNS Lulusan SMA, sebagaimana dilansir sscnbkn.win.

Baca Juga: Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2021, Ini Bocoran Formasi CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: SSCN BKN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X