Cek Sekarang! Syarat dan Cara Daftar Seleksi P3K Honorer

- 8 Januari 2021, 04:36 WIB
Informasi dan cara mendaftar seleksi PPPK 2021.
Informasi dan cara mendaftar seleksi PPPK 2021. /https://sscasn.bkn.go.id/

 

PORTAL PAPUA – Informasi mengenai seleksi guru honorer belakangan semakin menguat, lantaran pemerintah berencana membuka seleksi PPPK atau P3K dalam waktu dekat di tahun 2021 ini.

Guru honorer adalah guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di sekolah negeri dan guru swasta dengan sistem gaji per jam pelajaran. 

Dari segi tingkat kesejahteraan dan pendapatan, guru honorer tentu berbeda dengan guru PNS. Karena itu kerapkali muncul berbagai tuntutan adanya kesetaraan antara guru honorer dan PNS.

Baca Juga: 10 Juta KPM Siap Terima Bansos PKH Januari 2021, Ini Link Cek Nama Penerima hingga Besaran Dana

Guna menengahi kondisi tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) membuka kesempatan bagi para guru honorer agar mendapatkan perlakukan sama dengan guru PNS. Hal itu dibuktikan dengan dibukanya seleksi P3K honorer di tahun 2021 ini.

Dikabarkan, pada tahun 2021 ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) akan merekrut 1 juta guru honorer menjadi P3K.

“Fokus tahun ini adalah perekrutan guru honorer sampai dengan kapasitas satu juta (jumlah yang diangkat hanya lulus tes) melalui jalur PPPK,” tulis Nadiem sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @nadiemmakarim, Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga: NIK dan KTP Tak Terdaftar di DTKS Kemensos untuk Terima BST Rp300 Ribu, Ini Cara Mengatasinya

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x