Jawab Kebutuhan SDM Unit Transfusi Darah, Pemkab Keerom Lepas 8 Mahasiswa Belajar di Akbara

- 21 September 2022, 11:15 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP melakukan pelepasan 8 Mahasiswa Akbara (Akademi Teknologi Bank Darah) Surakarta.  Tampak saat memakaikan jaket kepada seorang mahasiswa.
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP melakukan pelepasan 8 Mahasiswa Akbara (Akademi Teknologi Bank Darah) Surakarta. Tampak saat memakaikan jaket kepada seorang mahasiswa. /Arief Nugroho / Portal Papua /

PORTAL PAPUA  - Dalam rangka menjawab kebutuhan SDM untuk UTD (unit transfusi darah) Keerom, maka Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP melakukan pelepasan 8 Mahasiswa Akbara (Akademi Teknologi Bank Darah) Surakarta.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan 8 mahasiswa yg belajar di Akbara mendapat beasiswa dari pemkab Keerom, dan sekembalinya dari sana langsung bertugas di UTD Keerom untuk melayani masyarakat Keerom.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Tetap Waspadai Pandemi Covid-19

"Kedepan tak ada lagi masyarakat Keerom yang meninggal karena kekurangan darah, karena UTD Keerom telah ada dan juga tenaga teknisnya. Para mahasiswa inilah yang akan mengisi kebutuhan tenaga teknis UTD Keerom,"ujar Bupati.

Bupati menambahkan harapan bahwa program ini berjalan baik dan jika dibutuhkan maka tahun depan akan dilakukan pengiriman anak muda Keerom untuk kembali berkuliah di Akbara.

Salah seorang mahasiswa yang dilepas, Yosefa Mariana Beteop, mengemukakan kesiapannya untuk menimba ilmu di Akbara dan selanjutnya mengabdi di Keerom.

Baca Juga: Massa Aksi Save Lukas Enembe Serahkan Aspirasi Kepada Wakil Ketua I DPR Provinsi Papua

"Terimakasih untuk bapak Bupati Keerom yang telah memberikan beasiswa untuk kami belajar di Akbara, selanjutnya saya siap untuk bekerja dan melayani masyarakat Keerom,"tuturnya.

Kedelapan mahasiswa asal Keerom ini dilepas oleh Bupati yang juga Ketua PMI Kabupaten  Keerom, di Markas PMI Kabupaten Keerom, di kawasan Arso Kota, pada Senin, 29 Agustus 2022  bulan lalu.


Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Ketua PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei. Juga hadir Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Ketua PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, serta jajaran pengurus PMI Papua dan PMI Keerom.
Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Ketua PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei. Juga hadir Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Ketua PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, serta jajaran pengurus PMI Papua dan PMI Keerom.


Kali ini Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Ketua PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei. Juga hadir Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Ketua PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, serta jajaran pengurus PMI Papua dan PMI Keerom.

Ketua PMI Papua, Zakeus Degei, mengapresiasi atas inisiatif PMI dan Pemkab Keerom untuk menjawab kebutuhan SDM di bidang teknologi bank darah.Baca Juga: Manajer Minta Skuad Persipura Dievaluasi, YPM : Terima Kasih Suporter dan Masyarakat Papua atas Dukunganya
"Ini adalah kerjasama pertama dari PMI yg ada di Papua dengan Akbara. Selama ini UTD-UTD yang ada di Papua kesulitan untuk kebutuhan SDM ini, tapi Keerom selangkah lebih maju. Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati dan Ketua PMI Kab Keerom,"ujar Zakeus Degei.***

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x