Amankan 216 TPS di Kabupaten Keerom, Polisi Siagakan 270 Bintara dan Perwira

- 9 Februari 2024, 23:00 WIB
Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK didampinggi Kabag Ops Polres Keerom KOMPOL Agus Tianto,S.Sos,MH dan diikuti Oleh Pejabat Utama Polres Keerom serta sebanyak 270 Perwira,.
Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK didampinggi Kabag Ops Polres Keerom KOMPOL Agus Tianto,S.Sos,MH dan diikuti Oleh Pejabat Utama Polres Keerom serta sebanyak 270 Perwira,. /Humas Polres Keerom/

PORTAL PAPUA   - Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK didampinggi Kabag Ops Polres Keerom KOMPOL Agus Tianto,S.Sos,MH dan diikuti Oleh Pejabat Utama Polres Keerom serta sebanyak 270 Perwira, Bintara Polres Keerom yang terlibat pengamanan TPS, Pada Pelaksanaan Apel Kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Keerom, Kamis, 7 Februari 2024.

Kapolres Keerom pada arahannya menyampaikan kepada personil bahwa apel kesiapan ini dilaksanakan untuk seluruh personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam pengamanan TPS pada Pemilu 14 Februari mendatang, untuk memastikan seluruh personil yang terlibat benar-benar siap melaksanakan Pengamanan.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personil yang telah datang dan hadir dalam apel kesiapan pengamana TPS, kepada Para Perwira pengendali agar bertanggung jawab kepada personilnya masing-masing, agar benar-benar dicek segala kelengkapan Perorangan yang dibutuhkan" ungkap Kapolres.

 

Kapolres Keerom mengingatkan kepada seluruh personil agar selama melakanakan pengamanan di TPS bangun koordinasi yang bersama pihak penyelengara dan masyarakat sekitar, serta tetap bertindak sesuai SOP yang berlaku.

"dalam Pemilu, Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjamin keamanan di wilayah tempat kita melaksanakan pengamanan TPS, untuk itu penting kita senantiasa laksanakaan koordinasi bersama KPPS, Linmas dan para tokoh masyarakat" terang Kapolres

"sebagai umat beragama juga kita patut senantiasa berdoa sesuai dengan keyakinan kita masing-masing, ingat keselamatan diri kita adalah yang utama rekan-rekan harus peka dengan keadaan situasi sekitar dan dapat mengambil keputusan dengan bijak" Kata Kapolres Keerom.

Kabag Ops Polres Keerom pada kesempatannya juga menyampaikan kepada para personil untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS ini dengan penuh rasa tanggung jawab namun juga penuh semangat, serta memperhatikan etika dan SOP selaku Personil Polri dalam melaksanakan pengamanan di TPS hingga dengan selesai.

"kepada para masing-masing padal agar bertanggung jawab kepada personilnya, sering lakukan koordinasi kepada PPK terkait pergeseran kotak suara, dan untuk personil yang telah ditempatkan pada TPSnya agar tetap melekat pada kotak suara, cegah hal-hal yang kemungkinan bisa saja terjadi seperti perampasan Kotak suara maupun Sabotase yang dilakukan pada saat pencoblosan" ungkap Kabag Ops. (red_lpc/humas polres Keerom)

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x