YPM Sebutkan Hilirisasi Proyek Kebangaan Presiden RI Joko Widodo,Harus Terus Dilanjutkan

- 8 Februari 2024, 08:03 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI, Yan Permenas Mandenas (YPM) beri keterangan kepada awak media di Kota Jayapura, Rabu 07 Februari 2024 dalam diskusi seputaran pemilu dan issue pembangunan di Papua (Portal Papua) Silas Ramandey
Anggota Komisi VIII DPR RI, Yan Permenas Mandenas (YPM) beri keterangan kepada awak media di Kota Jayapura, Rabu 07 Februari 2024 dalam diskusi seputaran pemilu dan issue pembangunan di Papua (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Program hilirisasi sumber daya mineral yang menjadi proyek kebangaan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi terbukti berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi, Maluku dan Papua pada kuarta II - 2023.

Yan Permenas Mandenas (YPM) putra asli Papua yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI dengan ruang lingkup tugas di bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungam Anak.

Dalam diskusi seputaran pemilu dan issue pembangunan bersama awak media di Kota Jayapura, Papua, Rabu 07 Februari 2024, malam.

Dirinya lebih dulu mengajak seluruh lapisan elemen Masyarakat Papua berpartisipasi untuk suksesan pemilu tahun ini.

Yan Mandenas menyebutkan Pemilu 2024 merupakan masa transisi di akhir Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, yang akan menentukan masa depan kita pada lima tahun mendatang dengan kepemimpinan yang baru.

Tentunya dengan tiga Paslon yang maju saat ini, dikaitkan pengalaman dia selama satu periode di DPR RI, Yan Mandenas melihat betapa perjuangan Jokowi di Periode kedua.

Dari APBN yang kurang lebih sekitar Rp2,7 triliun/tahun bisa meningkat dengan kebijakan hilirisasi, sehingga pendapatan APBN meningkat terus dan tembus Rp3000 triliun/tahun.

"Menurut saya kebijakan hilirisasi ini perlu dilanjutkan oleh kepemimpinan berikut sebagai mandat dari Pak Jokowi untuk Capres 02, yang selama ini terus menggembar gemborkan untuk program kerja dari Pak Jokowi di periode yang akan datang",ungkapnya.

YPM panggilan akrabnya menyebutkan bahwa masyarakat pastinya melihat berbagai macam dinamika Pembangunan yang dilakukan saat ini dan tidak semua puas. Tetapi ada satu pesan yang hendak disampaikan politisi asal Partai Gerindra itu.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x