Meraup Hoki Lewat Aglonema, Ini 4 Tempat Terbaik Meletakkan Aglonema agar Membawa Keberuntungan

- 19 November 2020, 11:11 WIB
Tanaman hias aglonema harlequin. /Instagram/@halidaasnawi

PORTAL PAPUA – Sebuah rumah yang eksotis jika dilengkapi dengan berbagai tanaman hias. Pasalnya, tanaman hias adalah salah satu elemen yang menentukan kesan pertama seseorang terhadap sebuah rumah.

Tidak sekadar sebagai hiasan semata. Ilmu Fengshui mengungkapkan tanaman hiasan tertentu bisa mendatangkan keberuntungan bagi pemilik rumah jika diletakkan secara tepat di tempat-tempat tertentu. Salah satunya  adalah aglonema.

Bagi masyarakat Indonesia, aglonema lebih dikenal sebagai tanaman Sri Rejeki. Nama lain dari aglonema adalah Chinese Evergreen. Nama terakhir ini lebih populer di Asia, secara khusus di daerah Tiongkok.

Baca Juga: 5 Warna Cat yang Terbaik bagi Kamar Sempit, Warna Ini Sangat Direkomendasikan

Aglonema memiliki warna daun yang indah, dengan perpaduan antara warna hijau, merah, dan perak. Warna-warna daun aglonema ini diklaim memiliki maknanya masing-masing.

Warna hijau disinyalir melambangkan kemurnian, alam, dan energi positif. Merah pada aglonema dianggap melambangkan rumah yang tidak pernah dingin dan selalu hangat. Sedangkan warna perak dianggap dapat menangkis kemiskinan.

Di sisi lain, garis, bintik, atau motif cipratan merupakan lambang dari kesenangan.

Baca Juga: Guru dan Dosen di Papua Belum dapat Kuota Internet Gratis

Oleh sebab itu, oleh masyarakat Tiongkok, tanaman ini juga dianggap sebagai tanaman yang baik dalam Fengshui.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X