Guru dan Dosen di Papua Belum dapat Kuota Internet Gratis

- 19 November 2020, 10:18 WIB
Kuota internet gratis dari Telkomsel / logo Telkomsel by Miftakhurrohman /

PORTAL PAPUA-Bantuan kuota internet gratis yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru sekitar 25 persen dirasakan siswa di Papua.

Kabar tersebut disampaikan oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

Tak hanya siswa, guru, mahasiswa dan dosen di wilayah Papua masih belum semua mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini.

Baca Juga: Menpan Tak akan Buka Penerimaan CPNS Hingga 2023 Mendatang

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura mengatakan, setelah Mendikbud meluncurkan program bantuan kuota internet gratis ke seluruh Indonesia, ada sekitar 157.000 orang baik siswa, mahasiswa, guru hingga dosen yang ada di Papua.

"Tercatat jumlah siswa kurang lebih sebanyak 600.000 orang, guru 20.000 orang dan pergurua tinggi, baik mahasiswa ataupun dosen sebanyak 71.000 orang. Maka yang mendapatkan kuota internet di Papua hanya terealisasi 25 persen saja yang memperolehnya," ucapnya.

Baca Juga: Rumah yang Berantakan Tanda Depresi? Ketahui 5 Arti Psikologisnya

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antaranews, dari data yang dikeluarkan, Christian menuturkan, hanya ada 34 persen daerah di Papua yang mendapatkan jaringan internet dan itu di ibu kota kabupaten.

Sehingga, 34 persen itulah yang mendapatkan kuota, sedangkan sisanya sudah dipastikan tidak mendapatkan bantuan ini karena terhalang jaringan.

Halaman:

Editor: Paul


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X