Paulus Ubruangge Sah Meraih Kursi DPR RI Pileg 2024, Tokoh Intelektual ini Ingatkan Jangan Lagi Ada Gugatan

- 8 April 2024, 22:34 WIB
Tokoh Intelektual Papua Pegunungan, Karim Tabuni ketika beri keterangan kepada awak media di Kota Jayapura, Papua, Senin 08 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Tokoh Intelektual Papua Pegunungan, Karim Tabuni ketika beri keterangan kepada awak media di Kota Jayapura, Papua, Senin 08 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi membacakan hasil Pemilihan Legislatif untuk DPR -RI Tahun 2024 Provinsi Papua Pegunungan pada Pleno terbuka di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 Maret 2024 lalu.

Telah sah tiga kursi DPR -RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Pegunungan berhasil diraih oleh Roberth Rouw dengan 259.063 suara (NasDem).

Wempi Wetipo 163.775 suara (PDIP), dan Paulus Ubruangge 94.823 suara (PAN).

Namun ada pihak lawan politik yang mencoba menggugat salah satu Caleg peraih kursi DPR -RI Papua Pegunungan yang mewakili seluruh suara masyarakat Nduga yakni Paulus Ubruangge.

Hal ini membuat Tokoh Intelektual Papua Pegunungan dari Kabupaten Nduga, Karim Tabuni ingatkan kepada sang penggugat agar jangan lagi coba -coba mengganggu suara masyarakat.

Yang di berikan kepada Paulus Ubruangge sebagai pemenang DPR -RI yang telah di bacakan KPU RI.

"Kepada teman -teman yang ingin gugat kita sudah mengetahui, untuk itu kami ingatkan untuk stop mengganggu suara sah dari KPU. Karena seluruh masyarakat Nduga bahkan yang ada di pengungsian punya satu kesepakatan ikat suara untuk Paulus Ubruangge", ungkapnya kepada awak media di Kota Jayapura, Senin 08 April 2024.

Menurut Karim Tabuni, alasan gugatan yang coba di layangkan oleh salah satu lawan Politik dari Papua Pegunungan kepada Paulus Ubruangge sangat tidak mendasar dan tidak masuk di akal sehat.

Sebab masyarakat Papua Pegunungan, khususnya seluruh masyarakat Nduga telah sepakat kasih suara ke Paulus Ubruangge.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah