1.500 Personel Gabungan Amankan Sidang Praperadilan Perdana Habib Rizieq

- 4 Januari 2021, 13:18 WIB
Ilustrasi personel gabungan yang akan mengamankan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan hari ini Senin, 4 Januari 2021.
Ilustrasi personel gabungan yang akan mengamankan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan hari ini Senin, 4 Januari 2021. /Instagram.com/@divisihumaspolri

 

PORTAL PAPUA - Habib Rizieq dijadwalkan akan menjalani sidang raperadilan perdana atas kasus yang menimpanya, Senin 4 Januari 2021. Sedianya sidang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Untuk mengamankan sidang tersebut, sebanyak 1.500 personel disiagakan. Personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut merupakan gabungan dari pihak Polda Metro Jaya, TNI, dan Salpol PP.

“Kami dari jajaran Polres Jakarta Selatan diback up oleh Polda Metro Jaya, TNI dan Satpol PP termasuk Pamdal Pengadilan kami melaksanakan keamanan perdana sidang praperadilan MRS,” ungkap Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di PN Jakarta Selatan, dikutip dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Sinopsis IKATAN CINTA Senin 4 Januari 2021, Rasa Percaya Andin pada Aldebaran Mulai Memudar

Diberitakan Pikiran Rakyat dalam artikel "Habib Rizieq Jalani Sidang Praperadilan Perdana, 1.500 Personel Dikerahkan Amankan PN Jaksel", pengamanan dilakukan dengan berfokus pada tiga titik, yaitu dari kawasan Pengadilan hingga area PN Jakarta Selatan.

“Jadi kami mengamankan kegiatan agar jalannya sidang praperadilan berjalan dengan tidak ada gangguan, tidak ada kerumuman sehingga yang masuk ikut sidang yang memang berprakara,” tambah Budi.

Berdasarkan pantauan Pikiran Rakyat di lokasi, petugas Pangdam dibantu pihak kepolisian melakukan pengamanan ketat di pintu masuk.

Baca Juga: Ramalan Zodiak CINTA Hari Ini Senin 4 Januari 2021, Cancer Waspadai Campur Tangan Pihak Luar

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x