393.600 Dosis Vaksin AstraZeneca Disita di Italia

- 16 Maret 2021, 13:14 WIB
Ilustrasi – Vaksin Covid-19. Simak beneran kabar yang menyebut vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tetap digunakan meski sudah akan kadaluwarsa pada 25 Maret 2021.*
Ilustrasi – Vaksin Covid-19. Simak beneran kabar yang menyebut vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tetap digunakan meski sudah akan kadaluwarsa pada 25 Maret 2021.* /Pixabay/Alexandra_Koch

PORTAL PAPUA- Pihak kejaksaan di wilayah utara Italia Piedmont pada Senin (15/3) menyita 393.600 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca setelah kematian seorang pria bernama Sandro Tognatti (57) setelah menerima vaksin tersebut.

Baca Juga: IPW Desak Kapolri Tidak Ijinkan Pelaksaan Piala Menpora

"Oleh karena itu penting untuk memastikan bahwa pemberian obat secara terus-menerus di seluruh negeri tidak menyebabkan konsekuensi lebih lanjut (berbahaya atau fatal) sampai kami benar-benar yakin bahwa kematian (Tognatti) tidak dapat dikaitkan dengan inokulasi yang disebutkan di atas," kata Jaksa Teresa Angela Camelio dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Otsus Rp 1,8 Triliun Dianggap Mendistorsi Kewenangan Adat

Para hakim di Sisilia juga memerintahkan penyitaan vaksin AstraZeneca minggu lalu menyusul kematian mendadak dua pria yang baru-baru ini diinokulasi.

Editor: Atakey


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x