Ini yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Jayapura di Pelabuhan Jayapura, jaga Zona hijau

- 20 Januari 2022, 07:39 WIB
Satgas Covid-19 Kota Jayapura, saat Operasi Yustisi di Pelabuhan Jayapura. Richard (PP)
Satgas Covid-19 Kota Jayapura, saat Operasi Yustisi di Pelabuhan Jayapura. Richard (PP) /

Portal Papua - Satgas Covid-19 Kota Jayapura, terus mengalakan operasi yustisi kepada penumpang kapal laut yang baru turun di Pelabuhan Jayapura.

Operasi yustisi itu, sebut Wakapolresta Jayapura Kota, yang juga selaku Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan mengatakan, menjaga status Zona Hijau Covid-19 di Kota Jayapura, Satgas Covid-19 terus melakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke Kota Jayapura melalui pelabuhan laut.

"Untuk pelaksanaan yustisi dilakukan secara bersama-sama baik dari personil Polresta Jayapura Kota, TNI, Satpol-PP Kota Jayapura, Karantina Pelabuhan, juga Bid Propam Polda Papua," ujar Wakapolresta Jayapura Kota AKBP. Supraptono, Kamis, 20 Januari 2022.

Lanjut, Wakapolresta, seperti operasi yustisi kemarin, Rabu (19/01) dilakukan di Pelabuhan Jayapura terhadap para penumpang yang baru turun dari KM. Labobar.

"Sebanyak 700 penumpang yang turun di Pelabuhan Jayapura mereka berasal dari luar Papua maupun wilayah Papua, dan untuk penumpang yang dari luar Papua langsung dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen," ujar Wakapolresta.

Ia menuturkan, sebanyak 197 penumpang dari luar Papua dilakukan tes Rapid Antigen dan semuanya dinyatakan negatif hasilnya.

"Hasil pelaksanaan yustisi tidak ditemukan adanya penumpang yang positif Covid-19, semuanya negatif. Hal ini harus terus kita pertahankan sebagaimana Kota Jayapura, yang kini telah ada pada Zona Hijau dari Covid-19," tuturnya.

Editor: Richard Mayor


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x