Program Sebaran 3.0 Serentak 26 Kota Pertamina Papua Maluku Berbagi Baju Lebaran Anak Yatim Dhuafa 

- 1 April 2024, 20:00 WIB
Program Sebaran 3.0 Serentak 26 Kota Pertamina Papua Maluku Berbagi Baju Lebaran Anak Yatim Dhuafa 
Program Sebaran 3.0 Serentak 26 Kota Pertamina Papua Maluku Berbagi Baju Lebaran Anak Yatim Dhuafa  /

PORTAL PAPUA– Bertepatan dengan momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pertamina berkesempatan untuk mengadakan kegiatan SEBARAN (Semangat Berbagi Baju Lebaran) 3.0 yang diadakan serentak pada 1 April 2024 di 26 kota se-Indonesia.

SEBARAN 3.0 merupakan program yang dijalankan oleh Perwira Pertamina Peduli dengan tujuan untuk meningkatkan kontribusi dan kepedulian Perwira Pertamina dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim dan dhuafa. Selain itu, program ini juga merupakan wujud kolaborasi Perwira Pertamina yang berasal dari berbagai subholding dalam rangka implementasi tata nilai AKHLAK.

“Tujuan dari kegiatan SEBARAN ini bahwa kami ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang ada disini, dengan melihat anak-anak gembira mendapatkan baju baru buat lebaran itu sudah sangat berarti bagi kami karena sudah berbagi kebaikan,” ujar Sunardi selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Di wilayah Papua Maluku sendiri, kegiatan SEBARAN 3.0 dilaksanakan di empat kota, yaitu Ambon, Ternate, Sorong dan Jayapura dengan total 125 anak yatim dan dhuafa yang mengikuti kegiatan SEBARAN 3.0.

“Sebaran ini merupakan program serentak di 26 Kota di Indonesia, Pertamina berbagi untuk anak-anak yang belum membayangkan mendapatkan baju baru, termasuk empat kota di wilayah Papua dan Maluku. Anak-anak kurang mampu dan anak yatim yang diikutkan dalam program Sebaran ini ini kami prioritaskan yang tempat tinggalnya berada di operasional ring 1 Pertamina dan DPPU, jika tidak ada akan diambil terdekat,” ujar Wahyudi selaku Area Manager Human Capital Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku saat memimpin kegiatan SEBARAN 3.0 di Kota Ternate.

Sedangkan kegiatan SEBARAN di Kota Sorong dipimpin langsung oleh Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Edi mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan amal ini, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya.

"Bersyukur sekali kita bisa melakukan kegiatan amal ini, berbagi rasa kebahagiaan dalam merayakan hari kemenangan. Semoga kegiatan ini bisa terus ada dan mudah-mudahan ketika anak-anak ini sudah besar, juga dapat berbuat kebaikan yang sama,” harap Edi.

Kegiatan SEBARAN 3.0 sendiri berlangsung seru dan meriah. Didampingi langsung oleh para Pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dan juga influencer (Public Figure) di masing-masing kota.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x