Monitor Pertamina Papua Maluku Pasokan Avtur Pada Terminal Sentani Siap Layani Penerbangan Idul Fitri 2024

- 30 Maret 2024, 13:37 WIB
Monitor Pertamina Papua Maluku Pasokan Avtur Pada Aviation Fuel Terminal Sentani Siap Layani Penerbangan Hari Raya Idul Fitri 2024
Monitor Pertamina Papua Maluku Pasokan Avtur Pada Aviation Fuel Terminal Sentani Siap Layani Penerbangan Hari Raya Idul Fitri 2024 /

PORTAL PAPUA- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bergerak cepat untuk memonitor kesiapan pasokan dan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2024, dimulai dari kesiapan avtur di Aviation Fuel Terminal (AFT) Sentani, Papua.

Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menuturkan bahwa pasokan avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial, mengingat akan terjadi peningkatan arus mudik menggunakan moda transportasi udara.

“Pasokan avtur untuk Bandara Sentani merupakan faktor krusial karena masyarakat berpergian ke luar dan masuk kota melalui Bandara Sentani ini, jadi kami akan menyiagakan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan,” tuturnya.

AFT Sentani akan tetap beroperasi selama masa Satgas RAFI 2024.“Kami memastikan persediaan avtur di Bandara Sentani dalam kondisi aman selama masa satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Stok avtur saat ini lebih dari cukup dimana coverage days atau ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari dan akan kita tambah sesuai kebutuhan dan permintaan,” ujarnya.

Terakhir, Edi menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dalam menjaga kelancaran distribusi avtur selama masa Satgas RAFI 2024.“Kami telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum dan stakeholder lainnya untuk mendukung kelancaran distribusi energi kepada masyarakat. Dengan dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder, Pertamina siap melayani masyarakat kota Jayapura.

 

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x