Cara Memilih Bola Basket Yang Benar Beserta Rekomendasi Produknya Yang Terbaik Di Blibli

- 26 Maret 2024, 09:42 WIB
Blibli tawarkan promo ramadan dan kemudahan belanja online.
Blibli tawarkan promo ramadan dan kemudahan belanja online. /

PORTAL PAPUA  - Bola basket merupakan alat utama yang dipakai saat bermain basket. Kebanyakan orang mengira jika semua bola basket itu sama, padahal fakta sebenarnya tidaklah demikian. Sebab, ada perbedaan dari sisi bahan, ukuran, dan sensasi grip antara satu bola basket dengan bola bakset lainnya.

Lantas, bagaimana cara memilih bola basket spalding yang benar agar mendapat produk yang bagus dan tepat? Menggunakan bola basket yang bagus memang penting agar performa permainan lebih maksimal. Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan cara memilihnya yang benar beserta rekomendasi produknya yang terbaik.

  1. Untuk Basket Outdoor, Gunakan Bola Bermaterial Karet Yang Mudah Diganti

Umumnya, bola basket outdoor dibuat lebih keras menyesuaikan dengan tekstur lapangan outdoor yang kasar dan terkadang berpasir. Permukaan bolanya juga biasanya memiliki bintik – bintik kecil yang bertujuan untuk melindungi permukaan bagian dalamnya.

Bola basket berbahan karet merupakan pilihan terbaik untuk digunakan di luar ruangan. Pasir ataupun kotoran lain tak mudah menempel di permukaan bola karet sehingga lebih nyaman dipegang. Selain itu, bola berbahan karet pun yang paling bagus pantulannya di lapangan outdoor. Dan yang terpenting harganya paling terjangkau sehingga tidak akan menjadi masalah jika kamu harus sering membeli bola basket karet yang baru.

  1. Untuk Basket Indoor Dan Outdoor, Bisa Pertimbangkan Bola Basket Dari Kulit Sintetis

Umumnya bola basket terbuat dari tiga jenis bahan dasar yakni kulit asli, kulit sintetis, dan karet. Jika bola basket karet lebih cocok digunakan di lapangan outdoor, maka bola basket berbahan sintetis atau kulit asli biasanya dipakai di dalam ruangan, misalnya bermain di gelanggang olahraga. Namun, harga bola kulit asli yang tinggi membuat banyak orang lebih memilih menggunakan bola berbahan kulit sintetis.

Jika dilihat sekilas, antara bola basket berbahan kulit sintetis dengan bola kulit asli memang tidak ada perbedaannya. Namun, perbedaan yang jelas akan langsung terasa saat kamu langsung menyentuh bolanya.

  1. Untuk Latihan, Utamakan Memilih Bola Basket Dengan Lekukan Di Sepanjang Garis Hitam

Para pecinta olahraga basket tentu sering melihat bola basket dengan garis hitam yang melingkar. Di sepanjang garis hitam tersebut ternyata ada lekukan yang bisa membantu kamu mengontrol bola dengan lebih baik. Adanya lekukan itu membuat jari – jari tangan kamu dapat mencengkram bola dengan kuat.

Dengan begitu, kamu menjadi lebih mudah untuk memutar dan membidik bola tepat pada sasaran. Jadi saat hendak membeli bola basket, sebaiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu adanya lekukan pada garis hitam yang melingkar.

  1. Pilih Bola Basket Dengan Ukuran Yang Sesuai Dengan Kategori Pemain

Berikut ini ukuran bola basket yang pas digunakan sesuai dengan kategori pemain:

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x