Cuaca Buruk Penyebab Penyaluran BBM Terhambat Untuk Maluku Barat Daya

- 1 Maret 2024, 19:16 WIB
Cuaca Buruk Penyebab Penyaluran BBM Terhambat Untuk Maluku Barat Daya
Cuaca Buruk Penyebab Penyaluran BBM Terhambat Untuk Maluku Barat Daya /


PORTAL PAPUA- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menilai antrian BBM yang terjadi di Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya dalam beberapa waktu terakhir disebabkan oleh cuaca buruk yang melanda perairan laut Maluku Barat Daya.

"Kami harus akui saat ini kondisi cuaca di perairan Maluku sedang gelombang tinggi sehingga terjadi terhambatnya penyaluran BBM," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun.

Dalam menanggapi masalah tersebut, Edi menegaskan pihaknya tengah mengerahkan tim terkait untuk menyalurkan pasokan BBM melalui Fuel Terminal terdekat.

“Saat ini kami sudah saling berkoordinasi dan kami putuskan untuk kirimkan BBM dari Fuel Terminal terdekat yaitu Saumlaki. Kami upayakan agar segera sampai untuk tetap menjaga pasokan BBM yang ada di wilayah Maluku Barat Daya," tegasnya.

Pada kondisi stok normal biasanya stok BBM dapat bertahan 3-5 hari.

"Fenomena seperti ini menjadi tantangan besar bagi kami, karena kalau dalam kondisi normal, kami bisa menjaga pasokan BBM seperti biasa, hanya saja pengaruh cuaca buruk serta gelombang laut yang tinggi sangat menyulitkan kami dalam melakukan penyaluran BBM," imbuhnya.

Edi meminta pengertian dari masyarakat terkait kendala yang sedang terjadi di wilayah Maluku Barat Daya dan akan mengupayakan yang terbaik untuk menjaga penyaluran energi di seluruh wilayah Maluku Barat Daya.

"Kami mohon maaf atas kendala yang terjadi, tentu masyarakat di Maluku Barat Daya lebih paham akan letak geografis wilayah Maluku dan bagaimana keadaan disana, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan penyaluran BBM tetap terjaga dengan segala masalah yang ada," tutup Edi.

Terkait hal ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melakukan upaya supply sementara dengan menyalurkan stok BBM jenis Gasoline sebanyak 50 KL ke SPBU Moa.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x