MRP dan Pemprov Papua Menerima Aspirasi Demo Damai Forum Gembala Papua, Meminta Pilkada 2024, Harga Mati OAP

- 16 April 2024, 16:49 WIB
Para pendemo damai dari Forum Gembala Papua usai menyerahkan aspirasi kepada MRP Provinsi Papua yang diterima oleh Ketua MRP Nerlince Wamuar Rollo dan lakukan foto bersama di depan gedung Tifa julukan dari Kantor MRP Papua, Selasa 16 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Para pendemo damai dari Forum Gembala Papua usai menyerahkan aspirasi kepada MRP Provinsi Papua yang diterima oleh Ketua MRP Nerlince Wamuar Rollo dan lakukan foto bersama di depan gedung Tifa julukan dari Kantor MRP Papua, Selasa 16 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Kelompok masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang mengatas namakan Forum Gembala Papua telah melakukan Demo damai ke DPR Provinsi Papua, MRP, dan terakhir di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Selasa 16 April 2024.

Dalam demo damai dari Forum Gembala Papua mereka telah menyampaikan 4 aspirasi.

Salah satu aspirasi yang di sampaikan melalui Otis Suwae selaku Ketua ialah meminta kepada DPRP, MRP dan Pemerintah Provinsi Papua sampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Pada sisa masa jabatanya sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia ini segera Menerbitkan Perpu tentang Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah tingkat Provinsi Kabupaten/ Kota harga mati harus Orang Asli Papua (OAP).

" Kami minta DPRP, MRP dan Pemerintah Provinsi Papua memperjuangkan hak -hak Orang Asli Papua di Pemilihan Kepala Daerah 2024 bahwa calon kepala daerah Bupati /Wakil Bupati, Wali Kota /Wakil Wali Kota, harga mati harus Orang Asli Papua", ungkap Otis Suwae dalam aspirasinya.

Dari pantauan media ini di lokasi demo, Forum Gembala Papua mulai berkumpul dan berorasi di sekitaran Taman Imbi pada pukul 11.00 WIT.

Lalu masuk ke DPR Provinsi Papua namun tidak ada satupun anggota DPR yang menerima Forum Gembala Papua.

Tuntutan atau aspirasi Forum Gembala Papua di serahkan oleh Ketua Demo damai Otis Suwae kepada Ketua MRP Provinsi Papua, Nerlince Wamuar Rollo, Selas 16 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Tuntutan atau aspirasi Forum Gembala Papua di serahkan oleh Ketua Demo damai Otis Suwae kepada Ketua MRP Provinsi Papua, Nerlince Wamuar Rollo, Selas 16 April 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Sehingga mereka melanjutkan aksi demo damai ke Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua dan di terima langsunh oleh Ketua MRP Nerlince Wamuar Rollo bersama anggota MRP yang lainnya.

Sekaligus Forum Gembala Papua menyerahkan 4 aspirasi atau tuntutan kepada Ketua MRP Nerlince Wamuar Rollo yang diserahkan langsung oleh Ketua Forum Gembala Papua Otis Suwae.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah