Optimisme Para Pemimpin Redaksi terhadap Pembangunan IKN

- 22 Juni 2022, 23:55 WIB
Para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional dan media lokal Kalimantan Timur turut serta dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev.
Para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional dan media lokal Kalimantan Timur turut serta dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev. /Biro Pers Setpres/

 

PORTAL PAPUA - Para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional dan media lokal Kalimantan Timur turut serta dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 22 Juni 2022.

Seusai peninjauan kawasan IKN, para pemimpin redaksi pun menyampaikan optimismenya terhadap pembangunan IKN yang sedang berjalan. Salah satunya, Arief Suditomo, pemred Metro TV yang menyampaikan keyakinannya bahwa wujud awal IKN akan dapat terlihat pada tahun 2024.

Baca Juga: Apapun yang Kita Kerjakan Hendaklah Sesuai Firman Tuhan

“Saya melihat buktinya dan saya melihat tadi dukungan dari DPR dari sisi anggaran. Hal tersebut membuat kita semua yakin bahwa teknisnya sudah ada, pengerjaannya sudah ada, duitnya juga sudah ada, apalagi yang menghalangi?” ujar Arief.

Selain itu, Arief mengaku senang melihat progres pembangunan IKN. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan komitmen pemerintah kepada rakyat untuk meyakinkan bahwa pembangunan IKN bukan merupakan proyek imajinatif.

“Ini adalah benar-benar sebuah proyek di mana sentral pembangunan akan disebar, didistribusikan. Jadi tidak ada alasan siapapun untuk meragukan,” tambahnya.

Arief pun mengatakan bahwa media akan siap untuk mendukung pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait IKN kepada masyarakat. Hal tersebut, diyakini Arief, akan membuat masyarakat lebih yakin dan mengerti, kemudian mendukung pembangunan IKN.

Baca Juga: Kerajaan Allah Bukan Soal Makan Minum, Tetapi Soal Kebenaran, Damai Sejahtera dan Sukacita

Senada, pemred detik.com, Alvito Deannova, juga menilai progres pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah bagus. Menurut Alvito, hal yang paling menarik untuk dicermati yaitu bentuk fisik dari IKN nantinya.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x