Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo Luncurkan Gerakan Tanam Cabai dan Bawang Merah

- 6 Maret 2023, 22:05 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., mencanangkan gerakan tanam cabai dan bawang merah bagi masyarakat, yang berlangsung di Lahan Kelompok Tani Teletubbies, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu, 1 Maret 2023.
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., mencanangkan gerakan tanam cabai dan bawang merah bagi masyarakat, yang berlangsung di Lahan Kelompok Tani Teletubbies, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu, 1 Maret 2023. /lintaspapua.com/

PORTAL PAPUA - Guna mengendalikan inflasi yang dipengaruhi harga komoditas cabai dan bawang merah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., mencanangkan gerakan tanam cabai dan bawang merah bagi masyarakat, yang berlangsung di Lahan Kelompok Tani Teletubbies, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu, 1 Maret 2023.


Triwarno mengatakan, pencanangan gerakan tanam cabai dan bawang merah berkaitan dengan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Jayapura.

 

 

 

Baca Juga: MMP Laksanakan Muktamar III Papua Tiga Hari
"Kami harapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tempat ini saja, tetapi bisa diikuti dan dilaksanakan di tempat-tempat yang lain. Prinsipnya, lahan-lahan yang tidur dan lahan-lahan yang tidak produktif itu kita mengajak semua komponen masyarakat dan juga dimotori oleh kelompok-kelompok tani yang ada ini. Supaya bisa lebih masif lagi, baik di lingkungan sekolah, kantor, juga di sekitar pondok pesantren bisa melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini," ujar Pj Bupati Jayapura.


Untuk menyukseskan gerakan tersebut, ia juga menginstruksikan jajaran OPD maupun ASN untuk menanam cabai dan bawang merah di rumah masing-masing maupun di sekitar kantor menggunakan polybag.


Buka berhasil, lanjut mantan Pjs Bupati Asmat ini, maka dapat ikut menekan harga. Sebab, inflasi dipengaruhi oleh penawaran dan permintaan seimbang sehingga inflasi ditekan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x