Peringati Hari Jadinya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Gelar Dua Kegiatan

- 29 Januari 2023, 15:54 WIB
Foto bersama Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan Hermes Hein Ohee, Wakil Ketua Badan Diklat DPD PDI Perjuangan Korneles Yanuaring, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou beserta para pengurus DPD dan DPC, serta simpatisan partai berlambang moncong putih
Foto bersama Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan Hermes Hein Ohee, Wakil Ketua Badan Diklat DPD PDI Perjuangan Korneles Yanuaring, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou beserta para pengurus DPD dan DPC, serta simpatisan partai berlambang moncong putih /

PORTAL PAPUA - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura bersama puluhan kader partai melakukan kegiatan penghijauan dalam rangka perayaan HUT PDIP ke 50 dan Milad Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan menanam ratusan jenis bibit pohon dan aksi bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di sekitar Pantai Howe, Jalan Alternatif, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 28 Januari 2023.


Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Hermes Hein Ohee, Wakil Ketua Badan Diklat DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Korneles Yanuaring, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou dan seluruh pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, serta masyarakat pelestari hutan.


"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan pada tanggal 10 Januari lalu, yang akan berlangsung sampai tanggal 1 Juni nanti di peringatan Hari Kesaktian Pancasila diseluruh Indonesia. Karena ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan itu sangat peduli dan cinta lingkungan hidup," kata Korneles Yanuaring ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini disela-sela kegiatan penghijauan di Pantai Howe, Jalan Alternatif Netar-Yabaso, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 28 Januari 2023.

PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Peduli Lingkungan Hidup di hari HUT pada 28 Januari 2023
PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Peduli Lingkungan Hidup di hari HUT pada 28 Januari 2023

"Jadi, semua kader dan struktur partai diseluruh Indonesia mulai dari tingkat pusat (nasional), provinsi dan kabupaten/kota hingga ke tingkat distrik maupun ranting (kampung) itu diinstruksikan untuk melakukan kegiatan penghijauan atau berbasis lingkungan hidup yakni, ada penanaman pohon dan pembersihan sampah di danau, sungai dan pantai. Untuk di Kabupaten Jayapura, kita laksanakan penghijauan dan bersih-bersih pantai Howe, sekaligus launching posko pusat kendali informasi PDI Perjuangan," tambahnya.


Pria yang juga sebagai Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua ini berharap upaya dari PDI Perjuangan dengan mengadakan kegiatan penghijauan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.


"Mari bersama-sama semua elemen masyarakat bergotongroyong melaksanakan kegiatan penghijauan, terutama di pantai Howe, daerah aliran sungai dan bantaran sungai," ujar mantan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014-2019 ini.

Launching Posko Pusat Kendali dan Informasi PDI Perjuangan di Pos 7 Atas Sentani
Sebelum melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon dan bersih-bersih di pantai Howe, juga melaunching Posko Pusat Kendali dan Informasi DPC PDIP Kabupaten Jayapura di Sereh, Pos 7 Atas, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Halaman:

Editor: Septa Kulsumawulan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x