Eratkan Kebersamaan, Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bihalal

- 18 Mei 2022, 02:00 WIB
Kebersamaan Masyarakat Bersama Kerukunan Keluarga Kei di Kabupaten Jayalpura.
Kebersamaan Masyarakat Bersama Kerukunan Keluarga Kei di Kabupaten Jayalpura. /lintaspapua.com/

PORTAL PAPUA - Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura menggelar Halal Bihalal di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu 7 Mei 2022.

Halal Bihalal tersebut mengangkat tema Dengan Idul Fitri 1443 H, kita tingkatkan semangat kebersamaan keluarga Kei Kabupaten Jayapura.

Sedangkan hikmah atau tausiah dari kegiatan Halal Bihalal ini dibawakan oleh Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag., M.Si, yang juga Rektor IAIN Fatakhul Muluk Papua.

Halal Bihalal bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri H ini selain dihadiri para pengurus Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura, juga hadir ratusan warga Kei yang ada di Kabupaten Jayapura.

Di samping itu, juga hadir Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, sesepuh Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura, pengurus Ikemal Pusat di Tanah Papua, Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura Herald J. Berhitu, Ketua Ikemalteng Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Panitia Hari Pattimura Tahun 2022 Gempa Pattisahusiwa, pengurus Ikemal dan Ikemalteng Kabupaten Jayapura.

Ketua Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura, Laurentius H. Maturbongs, S.P., M.Sc., mengatakan, Halal Bihalal ini digelar untuk membangun kebersamaan diantara warga Kei yang ada di Papua, khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura.

 

"Jadi, kegiatan (Halal Bihalal) ini sengaja kita buat. Karena kita menyadari, bahwa manusia ini kan satu sisi adalah makhluk individu, tetapi di sisi lain dia makhluk sosial, yang dalam kehidupannya itu tidak bisa hidup sendiri dan pasti dia akan membutuhkan orang lain. Sehingga kebersamaan itulah yang mau kita bangun terus, itu harapan kami dari pengurus Kerukunan Keluarga Kei Kabupaten Jayapura," terangnya ketika ditanya wartawan media online ini usai Halal Bihalal tersebut, Sabtu 7 Mei 2022 malam.

"Melalui Halal Bihalal ini, tentunya kita ingin agar kebersamaan yang selama ini yang mungkin agak renggang, ada kesalahpahaman dan lain sebagainya itu bisa saling memaafkan di hari yang baik ini. Dan, kita bisa sama-sama terus maju ke depan," sambung Laurentius Maturbongs.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: LintasPapua.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x