Kadin Papua Dorong Produk UMKM Bumi Cenderawasih Dipasarkan ke Amazon Amerika

- 17 Mei 2022, 14:30 WIB
Kadin Papua  dalam pertemuan BloombergNEF (BNEF) Net Zero Summit di New York baru-baru in.
Kadin Papua dalam pertemuan BloombergNEF (BNEF) Net Zero Summit di New York baru-baru in. /papua.go.id/

PORTAL PAPUA - Kamar Dagang Industri (Kadin) Papua terus berinovasi mendorong produk UMKM bumi cenderawasih menembus pasar global.

 

Dimana dalam pertemuan BloombergNEF (BNEF) Net Zero Summit di New York baru-baru ini, telah mendorong kesepakatan dengan kedutaan besar Indonesia di Amerika, untuk menyiapkan gudang yang bakal menampung hasil produk UMKM Bumi Cenderawasih, selanjutnya dipasarkan secara online lewat aplikasi Amazon. 

Baca Juga: Baru Sebatas Komunikasi dengan Persipura, Begini Respon Roni Beroparay

“Aplikasi Amazon sendiri merupakan aplikasi jual beli online terbesar si Amerika Serikat. Tapi kalau terlaksana nanti Kadin Papua menyarankan untuk mengurus semua ijin terlebih dahulu seperti, kehalalan produk tersebut dari BPOM misalmya. Sehingga bisa difasilitasi untuk mengurus ijin selanjutnya saat pengiriman ke Amerika,” kata Ronald,  di Jayapura, Jumat, 13 Mei 2022.

 

Kendati demikian, kata ia, Kadin Papua tengah memikirkan pembiayaan atau pembayaran kepada UMKM asal Bumi Cenderawasih yang produknya dikirim ke gudang di Amerika Serikat.

 

“Sebab tidak mungkin kan produk UMKM ini dikirim tapi belum dibayar. Ini kan UMKM, ketika sudah ambil barangnya, sudah harus dibayar”.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Papua.go.id


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x