14.680 Vaksin Diprioritaskan Bagi 3 Daerah di Papua dengan Tingkat Penyebaran Tertinggi

- 17 Januari 2021, 11:12 WIB
PJS Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Papua dalam kegiatan pencanangan perdana vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Papua, Jumat 15 Januari 2021.
PJS Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Papua dalam kegiatan pencanangan perdana vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Papua, Jumat 15 Januari 2021. /PORTAL PAPUA/Humas Polda Papua

 

PORTAL PAPUA – Sebanyak 14.680 vaksin yang telah diterima oleh pemerintah Provinsi Papua akan diprioritaskan penyalurannya bagi tiga daerah dengan presentase penyebaran Covid-19 tertinggi, sesuai dengan petunjuk dari pusat.

Tiga daerah dimaksud adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Mimika, di mana pendistribusian vaksin saat ini terpusat di Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes., dalam sambutannya pada kegiatan pencanangan perdana vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Papua, Jumat 15 Januari 2021, bertempat di Depan Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dok II Jayapura Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Baca Juga: Perilaku Sedenter Berdampak pada Kesehatan Mental dan Fisik, Simak Penyebabnya di Sini

“Kami telah lakukan kordinasi dengan pemerintah di kabupaten dan kota untuk saat ini sudah terdaftar sebanyak 14 orang untuk melakukan vaksinasi perdana, dengan sukarela divaksinasi terlebih dahulu, dengan dilakukan vaksinasi perdana ini diharapkan akan memberikan keberanian kepada masyarat Papua untuk bersedia melakukan vaksinasi,” kata Robby dalam keterangan pers yang diterima Portal Papua-Pikiran Rakyat.

Robby mengatakan, guna memperlancar vaksinasi, pemerintah Provinsi Papua telah mempersiapkan dan memberikan pelatihan kepada tenaga medis yang akan mengoperasikan vaksinasi pada tingkat pelaksanaan vaksinasi kabupaten/kota.

“Dengan tervaksinasinya seluruh masyarakat Papua maka akan terciptanya Herd Immunity,” ujarnya.

Baca Juga: Terungkap Alasan Ibunda Indah Permatasari Tak Restui Pernikahan Putrinya dengan Arie Kriting

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x