Presiden Amerika, Joe Biden Sampaikan Ucapkan Selamat Ramadan Untuk Umat Muslim di Amerika dan Seluruh Dunia

- 24 Maret 2023, 18:23 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dalam keterangan kepada media, Rabu, 22 Maret 2023.
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dalam keterangan kepada media, Rabu, 22 Maret 2023. /US Embassy/

PORTAL PAPUA  - "Pada hari ini, saya dan Jill menyampaikan salam kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia, saat umat Islam memulai bulan suci Ramadan–waktu untuk berpuasa, mensucikan diri, beramal, beribadah, dan berkembang," ujar Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dalam keterangan kepada media, Rabu, 22 Maret 2023.

Dikatakan, bahwa pada bulan suci untuk merefleksikan diri ini.

"Amerika Serikat juga menegaskan kembali dukungan kami kepada komunitas Muslim yang menderita karena kesulitan dan kehancuran," katanya.

Joe Biden menambahkan, pihaknya akan terus berdiri bersama rakyat Turkiye dan Suriah—yang telah kehilangan banyak orang yang dicintai akibat gempa bumi dahsyat baru-baru ini—dan bersama rakyat Pakistan, yang sedang membangun kembali kehidupan mereka setelah banjir musim panas lalu.

 

"Khususnya hari ini, kita mengingatkan diri kita akan hak asasi manusia universal untuk mempraktikkan, mendoakan, dan menyiarkan kepercayaan kita secara damai dan terbuka. Dan bersama dengan para mitra kami," ungkapnya.

Presiden Amerika menyampaikan, bahwa Amerika Serikat berdiri dalam solidaritas dengan umat Muslim yang terus menghadapi penindasan.

 

"Termasuk Uyghur di Republik Rakyat China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim lainnya yang menghadapi penganiayaan di seluruh dunia," kata Presiden Amerika.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: Us Embassy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah