Pemeriksaan Lampu dan Klakson Jadi Materi Uji Kompetensi Astra Honda Motor

- 30 Juni 2024, 22:41 WIB
5 Tahun Garansi Rangka Sepeda Motor Honda untuk seluruh Type
5 Tahun Garansi Rangka Sepeda Motor Honda untuk seluruh Type /

PORTAL PAPUA  -  Pemeriksaan Lampu dan Klakson menjadi materi penting dalam Uji Kompetensi di  Tempat Uji Kompetensi (TUK) Standar Industri Astra Honda Motor (AHM).

Hal ini sebagaimana disampaikan Technical Instruktur Astra Motor Papua, Harjito, ketika memberikan materi pengenalan pemeriksaan kendaraan kepada para rekan - rekan media yang mengikuti pengenalan dan dilanjutkan Uji Kompetensi di Bengkel Honda SMKN 3 Kota Jayapura, Rabu 12 Juni 2024.

Sebanyak lima rekan media mengikuti dan  menjalani Uji Kompetensi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Standar Industri Astra Honda Motor (AHM), di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Jayapura, Rabu, 12 Juni 2024.

 

Harjito menjekaskan,  pada bagian ini ada 7 poin penting yang harus dipahami sebagai pemeriksaan awal, yakni pemeriksaan lampu sen, pemeriksaan lampu utama dan pemeriksaan lampu rem.

"Selain itu ada pemeriksaan klakson dan pemeriksaan fungsi saklar," jelasnya.

Dikatakan, dalam pemeriksaan ini juga dilakukan mampu melakukan arah penyetelan sinar lampu depan serta mampu melakukan switch rem belakang.

Sementara itu, Rekan Media, Fransisca mengaku, sangat senang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Astra Motor Papua.

"Tentunya memberikan pengetahuan baru kepada kita, karena selama ini hanya bawa motor atau kendaraan saja, namun saat ini justru lebih dikenalkan Astra Honda Motor dengan berbagai kelengkapan dan pengecekan yang lebih safety nantinya dalam berkendaraan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah