Hindari Kecelakaan Saat Berkendaraan, Inilah Tips Jaga Jarak Aman Ala Astra Motor Papua

- 8 Mei 2024, 09:29 WIB
"Oleh karena itu kami dari Astra Motor Papua, terus berupaya membantu menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan edukasi," ujar Putra, Senin (6/5/2024).
"Oleh karena itu kami dari Astra Motor Papua, terus berupaya membantu menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan edukasi," ujar Putra, Senin (6/5/2024). /Astra Motor Papua/

PORTAL PAPUA - Saat berkendara di jalan raya, tidak jarang kita berada di belakang persis kendaraan lainnya. Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat memberikan tips menjaga jarak aman saat berkendara di jalan.

 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan saat ini arus lalu lintas di jalanan semakin padat. Angka kecelakaan pun masih perlu menjadi perhatian.

"Oleh karena itu kami dari Astra Motor Papua, terus berupaya membantu menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan edukasi," ujar Putra, Senin (6/5/2024).

 

Putra menyebut salah satu yang perlu diperhatikan saat berkendara adalah ketika ada kendaraan lain di depan kita. Entah kendaraan itu melakukan pengereman mendadak, atau gerakan lainnya.

"Terkadang saat berkendara, kendaraan di depan kita melakukan pengereman mendadak, atau gerakan yang tidak terduga. Itu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan," kata Putra.

 

Ia mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menghindari hal tersebut. Seperti memastikan jarak aman, menjaga jarak aman sangat penting untuk menghindari kecelakaan beruntun atau masuknya kendaraan kita ke blind spot dengan kendaraan yang ada di depan kita.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah