Komitmen Pertamina Salurkan BBM Hingga Kabupaten Intan Jaya

- 10 September 2023, 13:57 WIB
Komitmen Pertamina Salurkan BBM Hingga Kabupaten Intan Jaya
Komitmen Pertamina Salurkan BBM Hingga Kabupaten Intan Jaya /



PORTAL PAPUA – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai badan usaha yang menjalankan penugasan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga hingga ke pelosok negeri terus berupaya dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat Indonesia.

Seperti penyaluran BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku ke salah satu wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) yakni Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah pada Minggu (10/09).

“Kami selaku perwakilan Pertamina dari Indonesia Timur akan terus memastikan distribusi dan ketersediaan pasokan bahan bakar ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) BBM Satu Harga yang ada disini dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat kualitasnya. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses BBM dengan harga yang terjangkau, serta turut mendorong perekonomian di daerah 3T itu sendiri,” ucap Edi Mangun selaku Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Dengan implementasi kebijakan BBM Satu Harga yang terfokus pada wilayah 3T yang merupakan wilayah yang belum terjamah akses energi sama sekali. Sehingga untuk dapat mencapai titik 3T, penyaluran yang dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku harus melalui moda transportasi darat, laut, dan udara, juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak.

Namun Edi mengatakan, bahwa Pertamina selalu berkomitmen dalam melaksanakan Program BBM Satu Harga meski dalam pelaksanaan ditemukan banyak kendala, baik dari sisi alam maupun hal-hal yang bersifat kecelakaan atau hal yang tak terduga.


“Saat ini, Minggu (10/09) kami sedang melakukan penyaluran BBM jenis Pertalite dan Biosolar dengan menggunakan pesawat ke daerah Intan Jaya, dan sekedar informasi bahwa akses yang harus kami tempuh adalah melalui gunung-gunung dan perbukitan dan itu merupakan langkah terbaik dan tercepat yang bisa dilakukan demi mewujudkan BBM Satu Harga yang berkelanjutan karena ini sudah menjadi komitmen kami dari awal,” terang Edi.

Terakhir, Edi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama dan banyak membantu dalam melakukan penyaluran BBM ke Kabupaten Intan Jaya.

“Tidak lupa kami berterima kasih kepada Pemda Intan Jaya atas diberikan izin untuk akses bandara dapat beroperasi di hari minggu ini khusus untuk pengangkutan BBM ke Kabupaten Intan Jaya dan kami berharap ini bisa terus berjalan di minggu-minggu selanjutnya dan juga kami meminta bantuan dan kerja sama kepada semua pihak agar penyaluran BBM dapat tepat sasaran,” Edi mengakhiri.

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x