Pekan QRIS Nasional Papua Perluas pengunaan Uang Digital 

- 28 Agustus 2023, 14:52 WIB
Pekan QRIS Nasional Papua Perluas pengunaan Uang Digital 
Pekan QRIS Nasional Papua Perluas pengunaan Uang Digital  /

PORTAL PAPUA- Dalam rangka pendekatan ekonomi, dan keuangan digital sekaligus mendukung keseimbangan, ekonomi Bank Indonesia selenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) serentak, di Indonesia pada tanggal 14-20 Agustus 2023, guna memperluas pengunaan QRIS, baik dari pedagang.Adapun gelaran PQN di Papua tahun 2023 ini, mengusung slogan “Kitong Pakai QRIS” dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, Juli Budi Winantya, mengatakan BI Papua sudah lakukan sosialisasi menyeluruh untuk fasilitas pembayaran semua sektor di berbagai wilayah Papua.“Sosialisasi terkait penggunaan QRIS dan kebijakan QRIS terkini  dilakukan kepada berbagai kalangan, seperti Mahasiswa Baru Universitas Cenderawasih dan Universitas Musamus Merauke, Pimpinan Cabang Perbankan se-Papua, Nasabah Perbankan di Kab. Jayawijaya, dan Komunitas Kreatif Kota Jayapura,Koordinasi dengan stakeholder guna mengakselerasi implementasi QRIS di lingkup Pemerintah Daerah juga dilakukan Bank Indonesia Papua berbagai pertemuan dan diskusi dengan beberapa pemda, diantaranya Pemkab Jayawijaya, Pemkot Jayapura, dan Pemkab Jayapura,”Katanya.

Juli menambahkan bahwa BI Papua sudah melakukan banyak kegiatan menarik mengunakan uang digital (QRIS) dari berbelanja hingga berolahraga,

“Upaya peningkatan penggunaan QRIS, di berbagai lini masyarakat, juga terus didorong melalui pelaksanaan kegiatan, yang variatif dengan seperti kegiatan, seperti QRIS Fun Walk 2023, Program Nonton Bioskop Pakai QRIS, dapat Voucher Belanja, serta pelaksanaan lomba, untuk menggaet pengguna baru QRIS melalui, kegiatan Papua Competition (QRIS PACE) 2023. Rangkaian PQN 2023, di Papua diakhiri dengan pelaksanaan kegiatan, yang mengundang keramaian, untuk memeriahkan seluruh kegiatan acara, seperti Pameran UMKM di Kab. Merauke dan Festival Pekan QRIS Nasional, x Irian Creative Week 2023,”Tambahnya.

Saat ini Bank Indonesia berkomitmen untuk terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, termasuk Pemerintah baik di pusat dan daerah, pelaku industri dan masyarakat dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi keuangan digital yang lebih inklusif

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x