Usai Shalat Id di JIS, Anies : Ini Sebuah Kemenangan

- 2 Mei 2022, 11:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai melakukan Ibadah Id di JIS
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai melakukan Ibadah Id di JIS /

 



PORTAL PAPUA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan shalat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Anies di JIS, Senin 02 Mei 2022, seperti dikutip dari newsdetik.

"Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi," ujarnya lagi.

Anies juga mengungkap, ketika pandemi melanda, para pekerja bekerja keras dan bekerja senyap untuk menuntaskan pembangunan JIS.

"Ketika ground breaking dilakukan lima bulan kemudian Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," kata dia.

Dia lantas berharap agar nantinya JIS ini bersifat multifungsi dan bisa digunakan oleh berbagai acara. Baik acara yang bersifat olahraga, acara sosial, dan lainnya.

"Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri dan kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multi-purpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," jelasnya.

Anies dan Zulhas Salat Idul Fitri di JIS
Untuk diketahui, Anies Baswedan bersama keluarga menunaikan salat Idul Fitri atau salat Id 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) pagi ini. Anies Baswedan ditemani oleh istri hingga ibunda.

Tak hanya Anies, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas juga ikut salat Idul Fitri di JIS. Zulhas sempat mengajak masyarakat perkuat persaudaraan dan mengakhiri permusuhan cebong kampret.

"Mari saling menyayangi, mencintai, narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi, cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI saya kira gitu," kata Zulkifli saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Id di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.***

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x