Klemen Tinal Rollersport Dibobol, Terjadi Kerugian Ratusan Juta

- 2 April 2022, 16:04 WIB
Nampak pintu venue Sepatu Roda telah dirusak/bobol
Nampak pintu venue Sepatu Roda telah dirusak/bobol /

PORTAL PAPUA - Venue Sepatu Roda, Klemen Tinal Rollersport Arena yang terletak di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua di rusak oleh orang tak dikenal (OTK), Sabtu 02 April 2022, pagi, waktu Jayapura.

 

Adapun beberapa tempat dalam venue  ini dirusak dan dibobol, selain merusak pintu luar ruang IT dan Server, orang tak kenal ( maling ) menggunakan anak tangga untuk memasuki arena Stadion. Kerusakan yang terjadi dalam venue Sepatu Roda, Klemen Tinal Rollersport diantaranya fasilitas Media Center, Gudang yang berisi perabotan pertandingan dan juga ruang Multi Media kabel - kabelnya yang berhubungan dengan Scoring Board dirusak.

"Saya dan Ketua Porserosi Kota Jayapura Yonas telah melaporkan hal ini ke Polsek Heram Kota  Jayapura sekitar pukul 12.00 WIT dan pihak kepolisian berjanji akan kesana melihat kondiai venue yang di masukin dan di rusak OTK,"ujar Humas Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Porserosi) Provinsi Papua, Vanwi Roberth dalam rilisnya, Sabtu 02 April 2022.

Menurutnya apa yang di ambil belum kami inventarisir. "Mirisnya OTK ini merusak kabel kabel optik dalam venue ini yang bernilai ratusan juta. Dan butuh uang puluhan juta  untuk memasang kembali kabel-kabel ini,  yang memang  kabel kabel ini di pasang dari teksini dari Jakarta untuk PON XX,"ujarnya.

Ketua Porserosi Kota Jayapura Yonas Randan Bua menyangkan kejadian ini. " Ini venue yang masih berfungsi dan digunakan para atlet sepatu roda. Dan pada  setiap hari Sabtu selalu ada latihan disini, "tandasnya.

Dikatakan,  kami berharap pemagaran keliling menjadi perhatian utama, kemudian peran kontraktor untuk memperbaiki kerusakan selagi dalam masa pemeliharaan.

"Kami juga berharap pihak kepolisian dapat merespon laporan kami," harapnya.***

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x