Usai Verifikasi Kota Jayapura Siap Deklarasi Stop Buang Air Sembarangan

- 23 Februari 2024, 12:43 WIB
Usai Verifikasi Kota Jayapura Siap Deklarasi Stop Buang Air Sembarangan
Usai Verifikasi Kota Jayapura Siap Deklarasi Stop Buang Air Sembarangan /

PORTAL PAPUA- Hasil verifikasi Sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) Kota Jayapura selama sepekan sudah memberikan hasil akhir dengan penandatanganan berita acara hari ini, Jumat (23/2/2024) Kota Jayapura merupakan pemerintahan kedua yang siap melakukan siap Deklarasi Stop Buang air sembarangan (stop BABS), setelah Kabupaten Biak Numfor. Seluruh kegiatan ini di dukung oleh Yayasan Gapai Papua dan Unicef Papua.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, mengatakan kota Jayapura siap deklarasikan Stop BABS di hari ulang tahun Kota Jayapura.“Kami akan terus lakukan program sama-sama gandeng tangan untuk selesaikan stop BABS yang akan kita kerjakan terus karena ini tangung jawab kita semua Kampung kayu batu di tanggal 7 Mendeklarasikan kota yang stop BABS,”Katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Nyoman Antari, mengucapkan terimakasih untuk hasil review sekaligus melanjutkan tugas mewujudkan kota sehat bersama dinas terkait.

“Terimakasih hasil yang telah di dapatkan, masih banyak perubahan dan perbaikan, kami memantau dari sisi pemantauan apa yang di temukan akan menjadi kewajiban kita, masyarakat semakin sadar awal kota sehat, langkah ke dua dan ke tiga akan lebih mudah, mewujudkan kota sehat, kita bergandengan tangan untuk Kota Jayapura sehat,”Ungkapnya.

Pimpinan Yayasan Gapai Harapan Papua, FX. Irianto, Stop BABS penting karena berkaitan dengan permasalahan kesehatan dari stunting  hingga Malaria

“Pengalaman kita setelah biak, semua berkaitan dari stop BABS menjadi perlu, stunting menjadi perlu, malaria menjadi perlu perbaikan, kita sudah lakukan lintas sektor,”Tutupnya. (Fransisca)

 

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x