Ciput Champion Turnamen Bergengsi Waena Cup IV, Panitia Sampaikan Terima Kasih Kepada Sponsor dan Donatur

- 13 April 2024, 22:00 WIB
Champion Waena Cup IV Tahun 2024, PS Cigombong Putra (Portal Papua) Silas Ramandey
Champion Waena Cup IV Tahun 2024, PS Cigombong Putra (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Turnamen Sepakbola bergensi yang setiap tahunya di laksanakan di Kota Jayapura dari Kampung Waena yakni Turnamen Waena Cup telah berakhir hari ini, Sabtu 13 April 2024 sore.

Turnamen Waena Cup yang ke -IV di Tahun 2024 memakan waktu satu bulan lebih dengan jumlah peserta 32 tim terbaik.

Yang mana Turnamen ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey pada 2 Maret 2024 lalu di Lapangan Sepakbola Obkhouw, Kampung Waena, Kota Jayapura, Papua.

Tim PS Cigombong Putra (Ciput) berhasil keluar sebagai sang juara, Champion Waena Cup IV sekaligus sebagai yang kedua kalinnya setelah anak asuh Thomas Madjar kalahkan tim Sorong Raya FC di partai puncak dengan skor akhir 2-0.

Membuat tim PS Ciput berhak memboyong Piala bergilir, Piala tetap + Medali dan uang pembinaan sebesar Rp30.000.000.

Selain itu dua pemainya Jhosua Isir (Persewar) musim 2023 -2024 bersama rekanya Wences Laus (Persipura) terpilih sebagai Best Player dan Young Player dari tim Talen Scouting Turnamen Waena Cup IV dengan masing -masing pemain mendapatkan uang Rp2.000.000.

Ketua Panitia Turnamen Waena Cup IV 2024, Steven Hendambo (Portal Papua) Silas Ramandey
Ketua Panitia Turnamen Waena Cup IV 2024, Steven Hendambo (Portal Papua) Silas Ramandey
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Waena Cup IV Steven Hendambo menuturkan tujuan bergulirnya Turnamen Waena Cup ini ialah untuk bagimana anak -anak muda bisa muncul di Sepakbola Papua beradaptasi dengan level atas menambah jam terbang mereka.

"Untuk itu pihak panitia kita terapkan regulasi wajib dalam setiap tim peserta gunakan 3 pemain muda kelahiran 2003 tampil selama satu babak seperti halnya kompetisi Pegadaian Liga 2 2023 -2024",ungkapnya kepada awak media.

Turnamen Waena Cup dikatakan bergengsi di Kota Jayapura karena setiap tim di perkuat para pemain Liga 1 dan Liga 2 di setiap musimnnya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah