Begini Cara Sang Manajer Menanggapi Hasil Ujicoba Persipura yang Ketiga

- 1 Agustus 2022, 11:53 WIB
Manajer tim Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas ketika mendampingi timnya dalam laga ujicoba di lapangan latihan Stadion Lukas Enembe, Sabtu 30 Juli 2022, sore dok (PORTAL PAPUA)
Manajer tim Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas ketika mendampingi timnya dalam laga ujicoba di lapangan latihan Stadion Lukas Enembe, Sabtu 30 Juli 2022, sore dok (PORTAL PAPUA) /

 

PORTAL PAPUA - Terhitung dalam masa persiapan anak -anak tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura arahan sang pelatih kepala Ricky Nelson yang difokuskan di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura.

Telah memainkan tiga laga ujicoba. Namun sebelumnya Ian Louis Kabes dan kawan -kawan (dkk) lebih dulu memainkan satu kali game internal bagian dari evaluasi latihan.

Laga ujicoba Persipura ketiga yang berlangsung di lapangan latihan kompleks Stadion Lukas Enembe, Sabtu 30 Juli 2022, sore. Melawan tim Waena FC dan Ifan Sport anak asuh coach Moses Banggo.

Dalam laga ujicoba tersebut, Persipura berhasil menang dengan skor 1-0 babak pertama melawan Ifan Sport dan di babak kedua menang 4-0 atas tim Waena FC.

Menurut manajer tim Persipura Jayapura yakni Yan Permenas Mandenas (YPM), kualitas para pemainya yang ada saat ini memiliki kualitas yang sama. 

" Kualitas pemain semua sama, tergantung mereka tampil dalam latihan. Mana pemain yang maksimal untuk dimainkan oleh pelatih masuk dalam tim pertama maupun tim kedua yang tadi (Sabtu Sore) dimainkan ", ungkapnya.

Sansan Fauzi striker anyar Persipura Jayapura yang di coba oleh pelatih kepala Ricky Nelson menuju akhir pertandingan ujicoba babak kedua Persipura vs Waena FC (PORTAL PAPUA)
Sansan Fauzi striker anyar Persipura Jayapura yang di coba oleh pelatih kepala Ricky Nelson menuju akhir pertandingan ujicoba babak kedua Persipura vs Waena FC (PORTAL PAPUA)
Mandenas juga kembali ingatkan agar pasukan tim Merah Hitam lebih meningkatkan komunikasi antara pemain. Mulai dari lini belakang, tengah hingga penyerangan atau lini depan.

" Tentunya saat ini masih membutuhkan komunikasi pemain yang lebih baik. Dan memang masih butuh adaptasi satu striker (Sansan) yang masih membutuhkan adaptasi cuaca maupun perbedaan waktu disini ", kata YPM lagi.

Untuk itu kedepanya di sisa masa persiapan Persipura, sang Manajer berharap agar pelatih lebih memperhatikan hal itu lagi.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x