Kepala BKKBN Pusat Canangkan Kampung KB Merauke

- 7 Desember 2023, 21:41 WIB
Kepala BKKBN Pusat Canangkan Kampung KB Merauke
Kepala BKKBN Pusat Canangkan Kampung KB Merauke /

PORTAL PAPUA- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN) Pusat, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), canangkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kampung Waninggap Say, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Rabu(6/12).

Dalam pencanangan tersebut, Kepala BKKBN Pusat, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), canangkan 12 Kampung di 4 Distrik yang canangkan sebagai Kampung Berkualitas(KB).

Ke 12 Kampung dari 4 Distrik tersebut yaitu, Distrik Tanah Miring yang terdiri dari Kampung Waninggap Say, Kampung Ngguti Bob, Kampung Amun Kay. Distrik Kurik, terdiri dari Kampung Harapan Makmur, Kampung Salor Indah, Kampung Kurik, Kampung Anum Bob dan Kampung Ivimahad.

Selanjutnya untuk Distrik Elikobel, mencakup Kampung Bupul dan Kampung Kwel. Yang terakhir Distrik Naukenjerai, yang mencakup Kampung Onggaya dan Kampung Tomer.

Dalam sambutan Bupati Merauke yang dibacakan oleh Sekda kabupaten Merauke, Jeremias Paulus Ruben Ndiken, menyambut baik dengan pencanangan Kampung Berkualitas(KB) langsung oleh Kepala BKKBN Pusat.

"Pencanangan ini membuktikan Pemerintah Pusat perhatian terhadap berkembangan kualitas Ibu dan Anak di Wilayah Timur Indonesia atau lebih tepat di Wilayah Batas Negara. Untuk itu, tumbuh kembang Ibu dan Anak harus diperhatikan. Mulai dari asupan gizi hingga ke kesehatan Ibu dan Anak harus dijaga,"katanya.

Selain itu, dalam membina keluarga harus direncanakan dengan baik. Mulai dari usia pernikahan, nikah, hamil, kelahiran hingga 1000 hari kelahiran. Anak yang berkualitas dapat dihasilkan dengan mengikuti program dari BKKBN.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparai, M.Si, menjelaskan dengan pencanangan ini diharapkan ada intervensi program dari semua instansi dapat dilakukan di 12 Kampung yang telah dicanangkan oleh Kepala BKKBN Pusat.

"Ia juga mengharapkan kepada tim pendamping keluarga dan Kepala Kampung yang ada di 12 Kampung, untuk memperhatikan keluarga-keluarga yang beresiko stunting. Jika ada segera lakukan intervensi dan laporkan",imbaunya.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x