Sidak Lembaga Penyalur Ambon Pertamina Pastikan Penyaluran Minyak Tanah Normal

- 28 Juni 2024, 01:16 WIB
Sidak Lembaga Penyalur Ambon Pertamina Pastikan Penyaluran Minyak Tanah Normal
Sidak Lembaga Penyalur Ambon Pertamina Pastikan Penyaluran Minyak Tanah Normal /

PORTAL PAPUA- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan bahwa penyaluran minyak tanah di Ambon dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan saat pelaksanaan sidak yang dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Dinas Perindag Kota Ambon dan Ditkrimsus Polda Maluku ke sejumlah lembaga penyalur minyak tanah di Ambon pada Rabu (26/06).

Berdasarkan pada hasil sidak, tidak terdapat penumpukkan antrian dan kondisi berlangsung normal di pangkalan minyak tanah.

"Kami pastikan penyaluran minyak tanah di Kota Ambon berjalan normal. Hingga saat ini kami memiliki 8 agen minyak tanah yang menyediakan pasokan minyak tanah untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Ia menyatakan, realisasi penyaluran minyak tanah di Ambon pada bulan Juni 2024 sebanyak 2.430 KL.

Pada masa Idul Adha 2024, pihaknya melakukan penambahan penyaluran sebanyak 182 KL guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Hari Raya Idul Adha 2024.

"Tak lupa kami lakukan extra dropping kemarin, tepatnya di momen Idul Adha, 14-18 Juni kami lakukan penambahan sebanyak 182 KL," terangnya.

Saat ini, tidak terdapat kendala penyaluran baik dari Integrated Terminal Wayame maupun dari pihak Agen ke Pangkalan.

"Stok minyak tanah per 24 Juni 2024 terpantau aman, ketahanan stok kami hingga 132 hari, adapun saat ini sudah kami lakukan penambahan sebanyak 107 KL di Kota Ambon," tegasnya.

Tak lupa, Pemerintah Daerah setempat juga menghimbau agar pangkalan minyak tanah menjual sesuai dengan peruntukkannya yaitu untuk kebutuhan rumah tangga seperti keperluan memasak dan usaha mikro.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah