Inilah Klarifikasi Sandiaga Uno Bersama PRMN, Kebangkitan Pariwisata Indonesia

- 15 Agustus 2022, 15:22 WIB
Dok PRMN
Dok PRMN /

 

PORTAL PAPUA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno bersama PRMN menggelar "klarifikasi" yang bertajuk World Tourism Day 2022 Minggu, 14 Agustus 2022.

Di awal, Sandiaga Uno sampaikan bahwa saat ini telah terjadi lonjakan besar di dunia pariwisata.

Bahkan tercatat bahwa Indonesia kini telah tempat indeks nomor 32 dimana loncat 12 peringkat dari yang sebelumnya lewat Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Adapun Indonesia telah dipilih menjadi tuan rumah acara besar internasional World Tourism Day 2022 yang akan digelar di Bali.

World Tourism Day di Bali merupakan side event dari acara G20 yang akan diselenggarakan pada 27 September 2022 mendatang.

Dalam Klarifikasi PRMN ini, Sandiaga Uno jelaskan sejumlah persiapan yang telah dilakukan untuk sambuat Tourism Day 2022.

"Berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya panel diskusi multy stakeholder yang mengangkat tema Rethinking Tourism As A Key Element On Recovery", ujar Sandiaga Uno.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa begitu Indonesia bangkit maka juga harus dipikirkan ulang pariwisata seperti apa yang kita inginkan.

Indonesia mengusung pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan atau "Being Tourism" dan fokus wisata positif yang berdampak pada menciptakan lapangan kerja.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey

Sumber: prmnnews.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x