Bupati Piter Gusbager Bantu 172 Ekor Bibit Sapi Bagi 19 Kelompok Peternak di Keerom

- 27 Januari 2022, 19:10 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyerahkan bantuan bibit sapi sebanyak 172 ekor kepada 19 Kelompok Peternak di Kab. Keerom, penyerahan dilakukan di Kampung Wulukubun, Kamis, 27 Januari 2022.
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyerahkan bantuan bibit sapi sebanyak 172 ekor kepada 19 Kelompok Peternak di Kab. Keerom, penyerahan dilakukan di Kampung Wulukubun, Kamis, 27 Januari 2022. /

PORTAL PAPUA -  Melaksanakan komitmen untuk memajukan sektor pertanian khususnya peternakan di Kabupaten Keerom, Bupati, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyerahkan bantuan bibit sapi sebanyak 172 ekor kepada 19 kelompok peternak.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Kampung Wulukubun,  pada Kamis, 27 Januari 2022, disaksikan Kanesius Kango, S.Sos (anggota DPRD Keerom), Ferdinan Kekri (Kadinas Pertanian) dan Marinus A Leksi (Kadistrik Skanto).

 Usai penyerahan, Bupati Piter Gusbager, mengemukakan bahwa penyerahan bibit sapi tersebut merupakan pelaksanaan program APBD tahun 2021 sesuai visi-misi Pemkab Keerom tahun 2021-2026, sekaligus pelaksanaan komitmen pemerintahan Piter -- Wahfir kepada petani/peternak di Kabupaten Keerom.

 ‘’Sapi yang kita serahkan hari ini secara simbolis dari total sebanyak 172 ekor ekor yang akan diterima kepada 19 kelompok yang masing-masing kelompok menerima 5 ekor,’’ujarnya.

 Ia menjelaskan juga, bahwa sapi-sapi tersebut didatangkan dari Pare-pare, Sulawesi Selatan dan diharapkan bisa dikembangbiakan dengan baik oleh para penerima bantuan.

 ‘’Sapi ini saya minta kepada petani, untuk tidak boleh dijual. Sapi ini harus dipelihara dan dikembangbiakan, kalau sudah cukup usia, pastikan sapi-sapi ini bunting, kalau tak segera bunting segera lapor petugas teknis, disini ada dokter hewan dan mantri hewan, hubungi mereka,’’pesannya.

 Bupati juga menerangkan bahwa saat ini Keerom mendatangkan sapi dari luar, namun dengan program yang tepat, kedepannya ia menargetkan Keerom akan menjadi daerah penghasil sapi di Papua.

 ‘’Dengan program yang tepat dan dukungan semua pihak, kita inginkan kedepan Keerom akan jadi penghasil sapi, dan bisa mengirim sapi-sapi dari Keerom ke daerah-daerah lain di luar Keerom. Dengan potensi alam yang ada hal tersebut bisa kita wujudkan,’’pungkasnya. ***

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x