Papua Football Academy Kembali Mencari 30 Anak Berbakat, Lapangan Hijau

- 22 Mei 2023, 16:35 WIB
Anak -anak peserta seleksi ketika mendengar arahan dari Direktur Teknik Papua Football Academy (PFA), Minggu 21 Mei 2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, dok (PORTAL PAPUA)
Anak -anak peserta seleksi ketika mendengar arahan dari Direktur Teknik Papua Football Academy (PFA), Minggu 21 Mei 2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, dok (PORTAL PAPUA) /

 

PORTAL PAPUA - Tim pencari bakat Papua Football Academy (PFA) baru saja menyelesaikan seleksi tahap ketiga anak -anak muda U-15 di Kota Jayapura, Minggu 21 Mei 2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Direktur PFA, Wolfgang Pikal, membeberkan dari 225 anak yang mengikuti seleksi di Kota Jayapura, hanya 15 anak yang akan dipanggil kembali untuk menjalani seleksi final bersama anak-anak terpilih dari enam daerah lainnya.

"Kita akan panggil 10-15 anak untuk bersaing dengan anak -anak dari Kota yang lain. Dan kita akan kembali lagi kesini (Jayapura) pada 17 Juni untuk buat tahapan seleksi keempat, keelima dan keenam", ujar Wolfgang Pikal ketika ditemui oleh awak media termasuk media ini, Minggu 21 Mei 2023.

Papua Football Academy atau PFA yang disponsori oleh PT Freeport Indonesia ini melakukan pencarian bakat di tujuh kabupaten kota di tiga provinsi yakni Papua, Papua Selatan, dan Papua Tengah, lewat ajang PFA Cari Bakat 2023.

Dok PORTAL PAPUA
Dok PORTAL PAPUA
Lokasi pencarian bakat PFA 2023 yakni Timika pada 13-15 Mei 2023 bertempat di Mimika Sport Complex, Jayapura pada 19-21 Mei di Stadion Mandala, Nabire pada 19-21 Mei di Lapangan Kodim Sapta Marga, Merauke pada 23-25 Mei di Lapangan Universitas Musamus, Waropen pada 23-25 Mei di Lapangan Budi Utomo Waren, Serui pada 27-29 Mei di Stadion Marora, dan Biak Numfor pada 1-3 Juni di Stadion Cenderawasih.

Sementara itu, asisten pelatih PFA, Kelly Pepuho, mengatakan dari tujuh daerah seleksi total jumlah siswa baru yang akan disaring sebanyak 30 anak. Kuota tersebut sama dengan jumlah siswa baru pada angkatan pertama tahun lalu yang berusia 13-14 tahun.

“Kuota dari tujuh kota yang dicari total 30 anak. Sebanyak tujuh titik itu yakni Timika, Jayapura, Merauke, Nabire, Biak Numfor, Yapen, dan Waropen,” ujar Pepuho.

Dok PORTAL PAPUA
Dok PORTAL PAPUA
Ia menjelaskan untuk kriteria pemain atau siswa baru yang dicari di antaranya memiliki postur tubuh yang ideal, mempunyai teknik bermain yang bagus, dan cakap dalam berkomunikasi.

“Kita lihat semua punya kemampuan artinya tekniknya bagus, postur tubuh juga harus mendukung sesuai kriteria dari PFA, terus bagaimana komunikasinya juga selama seleksi. Itu menjadi salah satu penilaian bagi kita,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x